oleh

KRI TDL-521 Sergap Kapal yang Dibajak Di Laut Aru Maluku

Ambon, LNN – Pasca pembajakan kapal KM Mina sejati, Lanal Tual Maluku Mengerahkan KRI TDL-521 ke lokasi kapal di laut kepulauan Aru, pada Minggu (18/08/19).

Kapal perang yang tiba di lokasi koordinat mendapati kondisi KM Mina Sejati bocor sehingga kamar pada bagian mesin sudah tergenang air. Bagian buritan kapal juga tenggelam namun masih bisa mengampung.

Kondisi terkini tersebut dilaporkan kepala Basarnas Ambon, Muslimin yang berkomunikasi langsung dengan pihak KRI TDL-521 melalui pesan satelit.

“ KRI TDL-521 susah berada di lokasi kapal KM Mina Sejati. Namun Kondisi Kapal tersebut sudah dalam keadaan bocor sehingga di kamar mesin sudah tergenang air, namun kapal masih bisa mengapung,” Kata Kepala Basarnas Ambon, Muslimin (19/08/2019).

Muslimin mengatakan, data sementara total ABK yang menceburkan diri ke laut saat penyandraan sebanyak tiga belas orang. Sebelas orang selamat, namun dua orang diantaranya meninggal.

“Ada tiga belas orang menyelamatkan diri dengan meloncat ke laut. Sebelas orang selamat, namun dua diantaranya meninggal sebelum ditemukan nelayan lain. “ ungkapnya.

Saat ini KRI TDL-521 sementara melakukan upaya penyergapan. untuk menyelamatkan sisa ABK yang masih tersandera.

Sementara sebelas korban yang menyelamatkan diri berada di tiga kapal nelayan, yakni KM, Marcel Jaya 56, KMGemilang Samudera dan KM. Surya Terbit.

Sebelumnya, KM Mina Sejati dilaporkan sedang dibajak di tengah laut di kabupaten kepulauan Aru, Maluku pada Sabtu (17/08/19) kemarin yang dilakukan oleh ABK KM Mina Sejati. Informasi dibajaknya kapal nelayan tersebut, dilaporkan oleh petugas PSDKP Tual ke Kepala Basarnas Ambon, Muslimin pada Minggu (18/08/19) siang. (Erfan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya