oleh

Indentitas Tiga Pembajak KM Mina Sejati Terungkap

Ambon, LNN – Kapal nelayan KM Mina Sejati dibajak tiga orang sejak Sabtu (17/08/2019) kemarin. Tiga pembajak tersebut merupakan Anak Buah Kapal dari KM Mina Sejati yang mengakibatkan dua orang ABK meninggal dunia saat menyelamatkan diri loncat ke laut.

“Ketiga ABK tersebut terindentifikasi bernama Nuruh Huda (masinis), Ferry Dwi Lesmana dan Ibnu Malik. Belum diketahui pasti penyebab tiga ABK tersebut. Identitas pembajak merupakan ABK KM Mina Sejati, mereka ada tiga orang. “ kata Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin, Senin (19/08/2109).

Baca Juga: Satu Kapal Nelayan Dibajak di laut Aru, Dua Tewas

Menurut Muslimin, sesuai komunikasi dengan petugas KRI TDL-521 via satelit mengatakan, kapal yang dikerahkan dari Lanal Tual telah di lokasi sejak pukul 15.30 WIT. Petugas KRI TDL-521 sementara melakukan upaya penyergapan, dan membebaskan sisa ABK yang masih disandera.

Baca juga: KRI TDL-521 Sergap Kapal yang Dibajak Di Laut Aru Maluku

Sebelumnya sebuah kapal nelayan KM Mina Sejati dilaporkan sedang dibajak di tengah laut perairan Kabupaten kepulauan Aru, Maluku, pada Sabtu (17/08/19). Informasi dibajaknya kapal nelayan tersebut, dilaporkan oleh petugas PSDKP Tual ke Kepala Basarnas Ambon, Muslimin pada Minggu (18/08/19) siang.

Sejak adanya laporan pembajakan, salah satu KRI langsung diberangkatkan ke lokasi melalui kota Dobo untuk upaya penyelamatan. (Erfan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya