oleh

Kesal Nyaris Diserempet, Pajero Sport Dibakar

Badung, LNN – Satu unit Mobil Pajero Sport milik Ferry Irawan Asmara (49), warga Perum Purigading, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali, dibakar Junaidi Karya Wibowo (37), Rabu (27/08/2019) sekitar pukul 18.45 Wita. Pelaku mengaku kesal karena nyaris diserempet di jalanan sehingga membuntuti mobil korban hingga ke rumahnya.

“Saat itu mobil korban nyaris menyenggol pelaku. Pelaku kemudian mengikuti korban sampai di rumahnya. Besoknya, pelaku mendatangi rumah korban dan membakar mobil korban yang saat itu parkir di pinggir jalan,” ungkap Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus Sooai, Kamis (29/08/2019).

Mobil Pajero Sport warna putih dengan nomor polisi DK 1025 JF milik korban dibakar di bagian depan hingga menyebabkan korban menderita kerugian sekitar Rp 30 juta.

Kapolsek menerangkan, saat itu korban tengah berada di dalam rumahnya untuk menyiapkan sembako pesanan temannya. Ketika sedang mengemas barang, korban mendengar suara warga berteriak minta tolong dan mengatakan mobil miliknya dibakar orang saat diparkir di pinggir jalan tidak jauh dari tempat tinggalnya.

“Dengan dibantu warga sekitar, korban berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Api dapat dipadamkan, sekitar 15 menit kemudian,” terang Kapolsek.

Polisi yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan. Di lokasi kejadian, petugas menemukan satu buah jerigen warna merah yang digunakan pelaku membawa bahan bakar, satu buah korek api.

Petugas juga menemukankan jaket warna gelap dan ada bekas terbakar, sepatu sebelah kiri warna hitam bekas terbakar yang diduga juga milik pelaku, serta potongan bahan plastik sepeda motor yang terbakar. Dari hasil rekaman CCTV serta keterangan saksi-saksi di TKP, petugas berhasil mengantongi ciri-ciri pelaku.

“Dari rekaman CCTV terlihat pelaku menggunakan sepeda motor Yamaha N-max warna hitam dengan nomor polisi DK 4381 QR. Di sana juga terlihat pelaku sempat terbakar saat melakukan aksinya,” kata Kapolsek.

Berbekal petunjuk serta bukti rekaman CCTV, petugas lalu menyisir dan mengecek rumah sakit serta Puskesmas di wilayah Kuta Selatan dan sekitarnya.

Petugas akhirnya berhasil meringkus pelaku bernama Junaidi Karya Wibowo (37) saat dirawat di RS Siloam Kuta, Kamis (28/8 2019) sekitar pukul 00.15 Wita.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku tidak mengenal korban. Pelaku merasa jengkel karena sebelumnya ia nyaris diserempet oleh korban saat di jalan. (AW)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya