oleh

Polisi Telah Mengantongi Identitas Pelaku Pencurian Uang 1,6 Miliar Milik Pemda Sumut

Medan, LNN – Tim Satuan Reskrim Polrestabes Medan, Sumatera Utara, dikabarkan telah mengantongi identitas terduga pelaku yang membawa kabur uang senilai Rp.1,6 Miliar, milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Senin (09/09/2019) lalu. Sebelumnya masyarakat kota Medan dihebohkan dengan hilangnya uang miliaran rupiah itu di pelataran parkir Kantor Gubernur Sumut.

“Yang penting malam ini kita (sudah) pegang pelakunya. Segera ditangkap. Nanti akan kita sampaikan, mohon doanya,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira, saat dikonfirmasi, Selasa (17/09/2019) di ruang kerjanya.

Putu membenarkan telah mengetahui identitas para pelaku. Namun pihaknya belum dapat membeberkan identitas yang membawa kabur uang senilai Rp.1,6 Miliar.

Salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sumut, M Aldi Budianto dan rekannnya Petugas Harian Lepas (PHL) di kantor Gubernur Sumut Indrawan Ginting mengambil uang dari Bank Sumut di Jalan Imam Bonjol, Senin (09/09/2019). Keduanya membawa uang dan meletakkan uang tersebut di bagasi mobil.

Setibanya di halaman parkir kantor Pemprov Sumut, keduanya lalu meninggalkan mobil untuk Sholat Ashar di Masjid yang berada di pelataran parkir kantor Pemprov Sumut. Usia sholat, keduanya terkejut karena kunci remot mobil tidak berfungsi pada saat hendak membuka pintu mobil.

Setelah diperiksa, lubang kunci mobil telah dirusak dan pintu mobil pun bisa terbuka. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke SPKT Polrestabes Medan. Petugas pun bergegas dan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta mengamankan mobil tersebut. (Dev)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya