oleh

Bule Australia Tendang Pemotor Jalani Sidang Perdana

Denpasar, LNN – Pengadilan Negeri (PN) Denpasar menggelar sidang perdana kasus warga negara asing bernama Nicholas Carr (29) yang menendang pengendara sepeda motor di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung. Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Made Gede Bamaxs Ariwibowo dalam dakwaan menjerat bule asal Australia tersebut dengan Pasal 351 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 2 tahun penjara.

“Korban I Wayan Wirawan terjatuh dari sepeda motornya setelah ditendang oleh terdakwa,” urai JPU dalam sidang yang dipimpin Hakim Soebandi, Kamis (17/10/2019).

Baca juga: Turis Australia Rusak Toko Modern dan Tendang Pemotor

Jaksa mengungkapkan, kasus yang menyeret Nicholas Carr ke Pengadilan ini berawal saat saksi korban I Wayan Wirawan (22) mengendarai motor hendak ke tempat kerjanya, Sabtu (10/8/2019) sekitar pukul 05:30 WITA.

Ketika melihat terdakwa berlari ke tengah jalan karena dikejar warga di Jalan Sunset Road, Seminyak, korban kemudian memperlambat laju sepeda motor yang dikendarainya.

“Saat korban berjalan lambat, terdakwa mendekat dan menendang korban hingga terjatuh. Usai menendang korban, terdakwa langsung kabur,” ucap Jaksa dari Kejari Badung ini.

Akibat ulah terdakwa, korban harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit. Hasil visum ditemukan sejumlah luka lecet di beberapa tubuh korban. Terdakwa yang yang tinggal sementara di Pelangi Bali Hotel kamar nomor 207, ini akhirnya diamankan polisi dengan dibantu warga. (AW)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya