oleh

Gagal Curi Motor, Buruh Proyek Dihajar Massa

Denpasar, LNN – Seorang buruh proyek nyaris meregang nyawa akibat ulahnya mencuri sepeda motor milik pedagang di Jalan Tukad Yeh Aya nomor 190 Kelurahan Renon Denpasar, Senin 23/12/2019 lalu. Pria yang diketahui bernama Andriawan alias Andri (27) itu berhasil ditangkap warga dan dihajar hingga babak belur sebelum diserahkan ke Polsek Denpasar Selatan.

Awalnya pelaku berangkat bekerja sebagai buruh proyek di seputaran Jalan Kesiman, Denpasar, Senin (23/12/2019) sekitar pukul 07.30 Wita. Saat melintas di TKP, tersangka melihat sepeda motor parkir dengan kunci nyantol di depan sebuah toko.

Tersangka yang saat itu mengendarai sepeda motor lalu berhenti kurang lebih 6 meter dari posisi motor milik korban bernama Rozal Azmi (23). Dengan santai tersangka menuju sasaran. Merasa situasi sepi, tersangka langsung membawa lari sepeda motor.

Namun baru beberapa meter berjalan, korban yang mengetahui sepeda motornya dicuri kemudian berteriak ”maling”.

“Warga yang mendengar teriakan kemudian mengejar dan menabrak sepeda motor tersangka,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hadimastika KP, dalam press release, Rabu (08/01/2020) petang.

Tanpa dikomando, masyarakat berdatangan dan memberikan beberapa kali memberikan bogem mentah. Beruntung polisi datang dan membawa tersangka ke Mapolsek Denpasar Selatan.

Dari hasil pemeriksaan terungkap, sebelumnya tersangka juga mencuri sepeda motor Honda Scoopy warna coklat hitam di depan Galery Optik & Parfum Jalan Raya Pemogan nomor 229, Denpasar Selatan, Selasa (10/12/2019).

Agar aksinya tidak diketahui petugas kepolisian, oleh tersangka, plat kendaraan lalu dilepas dan diganti dengan plat nomor polisi palsu.

“Modusnya yakni mengambil sepeda motor yang ditinggal korban dengan kondisi kunci nyantol. Motor curian rencananya dijual kembali, namun belum sempat laku sudah terlebih dulu kami tangkap,” kata Kanit Reskrim. (Aw/Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya