oleh

Dua Tersangka Pemilik 5 Ribu Butir Ekstasi Dilimpahkan ke Kejaksaan

Denpasar, Lintasnusanews.com – Dua tersangka kasus narkotika dengan barang bukti 5.977 butir ekstasi, I Gede Komang Darma Astika (34) dan I Nyoman Nata (33) tidak lama lagi akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Denpasar. Ini setelah berkas acara pemeriksaan dan tersangka yang sebelumnya dilimpahkan oleh Subdit III Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri dinyatakan lengkap atau P21 oleh Kejari Denpasar.

“Iya memang benar tadi siang sudah dilakukan pelimpahan tahap II terhadap dua tersangka narkotika limpahan Mabes Polri,” kata Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Denpasar, I Wayan Eka Widanta saat dikonfirmasi, Selasa (25/02/2020).

Eka menerangkan, setelah proses pelimpahan selesai, keduanya langsung dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kerobokan untuk menjalani masa penahan jaksa selama 20 hari.

“Nanti setelah dakwaan selesai disusun oleh jaksa, berkas langsung kami kirim ke Pengadilan untuk menentukan jadwal sidang,” jelasnya.

Ditambahkan, ada dua Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang akan menangani perkara ini yakni jaksa I Made Lovi Pusnawan dan jaksa Ni Luh Wayan Adhi Antari.

Sesuai dalam berkas acara, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Disebutkan dalam berkas, kasus yang menyeret keduanya bermula ketika petugas menemukan sebuah kotak paket JNE di ruang X-Ray kargo Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Rabu (23/10/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

Saat kotak berwarna coklat tersebut dibuka, di dalamnya ditemukan tiga kantong plastik masing-masing berisi ekstasi. Setelah dihitung jumlah totalnya sebanyak 5.977 butir.

Aparat kepolisian dari Subdit III Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri kemudian melakukan control delivery (penyerahan dibawah pengawasan) ke Provinsi Bali.

Salah satu tersangka yakni I Gede Komang Darma Astika ditangkap usai mengambil paket di areal parkir kantor JNE, Jalan Danau Poso, nomor 1A, Denpasar, Kamis (24/10/2019) sekitar pukul 22.25 WITA.

Dari hasil pengembangan, I Nyoman Nata juga ditangkap saat berada di Jalan Rajawali nomor 14, Desa Dauh Peken, Tabanan, Jumat (25/10/2019) sekitar pukul 22.25 WITA. (Aw/Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya