oleh

Marcus Price Bule Texas Pencuri Emas Ditahan Polsek Kuta Karena Terlibat Kasus Lain

Kuta, Lintasnusanews.com – Seorang warga negara Texas Amerika Serikat bernama Marcus Dorian Price (35) ditangkap warga setelah mencuri sebuah cincin emas seberat 1,83 gram, di Toko Emas Surya di Jalan Kendedes kawasan wisata Kuta Bali, Rabu (17/06/2020). Pelaku yang awalnya tidak ditahan karena masuk kategori tindak pidana ringan (Tipiring), kembali ditahan Polsek Kuta karena diduga terlibat kasus lain.

“Sudah kita amankan di Polsek setelah dicek ada kerugian pencurian cincin 2 gram, kerugian hanya mencapai Rp. 1,2 juta dan itu masuk ke Tipiring. Dia awalnya Tipiring gak ditahan, tapi kita tahan lagi karena ada kasus lain tapi LP (laporan polisi) nya atas nama dia sudah lama,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu Bagus Nagara Baranacita saat dihubungi Lintasnusanews.com Kamis (18/06/2020) malam.

Meski demikian, Kanit Reskrim enggan menyebut kasus yang menjerat Marcus Dorian Price , karena berkas perkara yang melibatkan Markus tersebut berada di Mapolsek Kuta.

“Masih kita gelarkan, sudah ditahan,” ujarnya.

Perisitiwa pencurian emas itu berawal dari pelaku yang bertubuh tegap dan tinggi itu menggunakan modus menanyakan Cincin yang dijual kemudian mencurinya dan mengamankan kedalam kantong celananya saat pemilik toko lengah.

“Dari toko tunjukan cincin itu ke dia setelah itu tanpa ada basa basi langsung diambil cincinnya dan pergi ke motor. Kemudian ibu ini (pelapor) langsung lari dibukalah tangannya (pelaku) tapi yang ditemukan kunci Sepeda Motor. Cincin sudah di kantongnya ternyata. Berhubung di badan besar meski rame belum ada yang berani mendekat jadi ditanyakan saja, kemudian dia jalan kaki baru depan Vihara disamperin tetangga toko emas itu baru diamuk massa baru ditemukan cincin itu,” papar Kanit Reskrim. (tim/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya