oleh

Ditres Narkoba Polda Sulteng Gagalkan 3,5 Kg Sabu Siap Edar

Palu, LNN – Direktorat Reserse dan Kriminal Polda Sulwesi Tengah, menggagalkan peredaran Narkotika jenis Sabu seberat 3,5 Kilogram siap edar. Penangkapan dipimpin Kasubdit III AKBP Pribadi Sembiring, meringkus tersangka M-I di jalan Emy Saelan, Kota Palu, pada tanggal 3 Juli lalu.

Tersangka merupakan target pihak kepolisian yang seringkali lolos dari intaian petugas lapangan. Dari hasil pengembangan tersangka M-I, polisi kemudian menangkap A-P di Jalan Tanjung Teruruka, Palu Selatan, dengan barang bukti 500 gram Sabu.

“Dari ransel milik tersangka kami menemukan sabu seberat 3 kilogram yang dikemas dalam bungkusan teh produk China, setelah itu,, kami tangkap tersangka lainnya dengan barang bukti Sabu seberat 500 gram” ungkap Kombes Pol Sigit Kusmardjoko, Direktur Reserse Narkoba Polda Sulteng, saat jumpa pers di Mapolda Sulteng, Selasa (09/07/2019) siang.

Saat ini penyidiik Narkoba Polda Sulteng tengah melakukan pendalam terhadap dua teraangka guna mengungkap siapa pemesan atau pemilik dari barang haram tersebut. Polisi menduga pemilik 3,5 Kg Sabu merupakan bagian dari bandar besar yang kerap melakukan transaksi Narkoba diwilayah Kota Palu dan beberapa daerah lainnya.

“Kita masih.mendalami apakah barang bukti itu dikirim langsung dari Malaysia atau Medan atau juga dari Kalomantan. Kami yakini pemilik Sabu itu adalah bandar besar di Kota Palu” tambah Kombes Sigit.

Saat ini, kedua tersangaka ditahan di sel Mapolda Sulteng. Pelaku dijerat dengan Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal penjara seumur hidup atau 20 tahun penjara dengan denda 10 milyar rupiah. (Bian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya