oleh

Tiga ABG Bobol Rumah, Salah Satunya Residivis

Denpasar, Lintasnusanews.com – Tiga orang ABG masing – masing berinisial NDL (15), KRNP (14) dan DK (16) bobol rumah Ni Luh Kadek (37) di Perum Sari Buana Residence Denpasar, Jumat (2/10) jam 10.24 Wita. NDL merupakan residivis yang sudah empat kali ditangkap dalam kasus yang sama, namun menjalani diversi lantaran masih di bawah umur.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol Dewa Putu Gede Anom Danujaya mengatakan, para pelaku memanfaatkan kesempatan saat rumah dalam keadaan kosong. Sedangkan kunci rumah dibawa korban sama asisten rumah tangganya.

Peristiwa ini diketahui bermula dari asisten rumah tangga korban, mengetahui lemari dalam kamar tidur korban dalam keadaan rusak. Selain itu, ditemukan gunting dan sendok  yang diduga digunakan untuk mencongkel pintu lemari.

“Dan setelah dicek ternyata uang korban yang berada di dalam tas senilai dua juta rupiah hilang. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Denpasar,” ungkapnya.

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Denpasar. Anggota Resmob Polresta Denpasar langsung melakukan penyelidikan dan membekuk tiga orang pelaku pada pukul 21.00 Wita.

“Pelaku masuk loncat tembok kemudian mencongkel lemari dan mengambil uang korban,” urainya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, NDL dan KRNP berstatus sebagai pelajar.  Sementara DK sudah Droup Out (DO). Kepada polisi, ketiga pelaku mengakui semua perbuatannya dan selanjutnya diamankan ke Mapolresta Denpasar.

Selain meringkus tiga orang ABG pelaku bobol rumah, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, seperti uang tunai hasil Rp2 juta, sendok, gunting dan satu unit sepeda motor yang dipakai saat beraksi. (tim/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya