oleh

Gubernur Minta Kejaksaan Bersihkan NTT Dari Korupsi

Kupang, LNN – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat meminta Jajaran Kejaksaan NTT membersihkan NTT dari perilaku korupsi. Hal ini disampaikan Laiskodat, saat menyampaikan sambutan pada acara Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur di Hotel Aston Kupang, Senin (08/07/2019) malam.

”Sebagai Gubernur, saya mengharapkan Kajati yang baru bukan saja memperkuat Kejaksaan tapi juga bersama memperkuat Provinsi Nusa Tenggara Timur. Yang tidak benar dibersihkan, yang benar jangan diganggu dan yang kurang benar dibuat jadi benar,” ujar Gubernur Laiskodat melalui siaran pers Biro Humas Setda Propinsi NTT.

Gubernur juga berterima kasih kepada mantan Kepala Kejaksaan Tinggi, Febrie Adriansyah, atas dedikasi dan pengabdian selama menjabat di NTT. Beliau berpesan agar tetap berkarya di tempat tugas yang baru dan tetap selalu membangun komunikasi dengan Pemerintah Propinsi NTT.

Laiskodar berharap, Kepala Kejaksaan Tinggi yang baru, Pathor Rahman, dapat memberi energi baru untuk Nusa Tenggara Timur agar dapat terus berbenah dalam mengejar ketertinggalan.

“Karena daerah yang maju bukan ditentukan oleh sumberdaya alamnya tapi yang pertama menentukan adalah kualitas sumber daya manusia dan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih yang jauh dari korupsi. Jika dua hal ini terealisasi maka bukan tidak mungkin NTT akan maju luar biasa,” tegas Laiskodat.

Untuk diketahui Kajati yang Lama, Febrie Adriansyah, menahkodai Kajati NTT selama 1 tahun 3 bulan, yang berdasarkan surat keputusan Jaksa Agung dipindah tugaskan menjadi Direktur Penuntutan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Kusus Kejaksaan Agung RI. Febrie digantikan oleh Pathor Rahman, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kajati DKI Jakarta.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur NTT, Unsur Forkopimda baik Provinsi NTT dan Kabupaten/Kota se-NTT, pimpinan dan utusan perangkat daerah lingkup Pemprov NTT, Tokoh Agama. (Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya