oleh

Tahanan Kejari Badung Dipindah ke Lapas Tabanan, Ini Penjelasannya

Badung, Lintasnusanews.com – Belasan tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung yang sebelumnya dititipkan ke rumah tahanan (Rutan) Polres Badung dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kerobokan dipindahkan.

Dengan pengawalan ketat dari petugas Kejaksaan dan kepolisian, para tahanan  dibawa menuju Lapas Tabanan.

“Hari ini sebanyak 19 orang tahanan dipindah ke Lapas Tabanan,” kata Kejari Badung I Ketut Maha Agung, Selasa (04/01/2022).

Dari 19 orang tahanan, 6 orang tahanan sebelumnya berada di Rutan Polres Badung. Sementara 13 orang tahanan lainnya sebelumnya dititipkan di Lapas Kerobokan.

Kajari yang didampingi Kasi Pidum, IG Gatot Hariawan dan Kasi Intel I Made Gde Bamaxs Wira Wibowo menerangkan, pemindahan sejumlah tahanan ini tentunya sudah menjadi pertimbangan yang baik.

Di antaranya adalah memperhatikan faktor keamanan dan hak asasi dari belasan tahanan dengan berbagai tindak kejahatan tersebut.

“Rutan Polres Badung maupun Lapas Kerobokan mengalami over kapasitas. Meledaknya jumlah tahanan ini tentunya juga harus menjadi perhatian agar dapat segera ditanggulangi,” ujar Kajari Badung. (awd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya