oleh

Menikah 4 Bulan, Seorang Istri Tewas Gantung Diri Usai Pesta Sambut Baru

Maumere, LNN – Seorang istri muda, warga Desa Hokor Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, NTT, tewas gantung diri usai bersama suaminya mengikuti pesta Sambut Baru di Kampung Hokor. Peristiwa itu baru diketahui suaminya saat terbangun tengah malam karena hendak membuang hajat.

Utami Nengsih (17) warga Dusun Hokor yang baru menikah empat bulan dengan Paulus Irvansius Dobo (20) , nekat gantung diri di ruang tamu rumahnya, Minggu (14/07/2019) sekitar pkl. 24.30 wita. Peristiwa ini dilaporkan Ambrosius Bala, ayah kandung korban ke Mapolsek Bola.

“Pasangan suami istri ini baru pulang dari pesta sambut baru sekitar puku 23.45 WITA dan langsung istirahat. Sekitar pukul 00. 33 WITA, suaminya hendak ke kamar WC, tapi tidak melihat istrinya di tempat tidur. Saat kembali dari kamar WC suaminya lihat istrinya dalam posisi tergantung di ruang tamu dengan tali nilon warna hijau,” ungkap Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, Senin (15/07/2019) di Mapolres Sikka.

Suami korban berusaha menurunkan istrinya yang tergantung, namun nyawa istrinya tidak tertolong.

“Melihat istrinya tergantung, Paulus langsung bergegas memberikan pertolongan dengan cara menurunkan  dari posisi tergantung, namun setelah diturunkan ternyata istrinya telah meninggal dunia,” jelas Rickson.

Atas laporan ayah kandung korban, Kapolsek Bola  Ipda Darius Dewa bersama anggotanya  dan Kanit Identifikasi Polres Sikka Aipda David Daud, mendatangi TKP dan  melakukan olah TKP. Polisi kemudian menghubungi dokter di Puskesmas Bola untuk melakukan visum terhadap korban dan menghantarkan korban ke rumah duka di kampung Bora Blupur, untuk disemayamkan.

“setelah melakukan olah TKP, polisi langsung mendatangkan dokter puskesma Bola untuk dilakukan Visum, dan menghantarkan korban ke rumah duka untuk disemayamkan.”papar Rickson.

Demi kepentingan penyelidikan, tiga orang saksi dimintai keterangan oelh penyidik Unit Reskrim Polsek Bola. Sejumlah saksi yang diminta keterangannya yakni; suami korban, Paulus Irwansius Dobo,(20); Maria Bunga Sengsa (49),  dan ayah kandung  korban, Ambrosius Bala (51).

“Peristiwa itu disaksikan  oleh tiga orang yang mengetahui adanya peristiwa gantung diri tersebut. Ketiganya berasal dari Huler Wuat, Rt. 002, Rw.001, Dusun Hokor, Desa Hokor, Kecamatan Bola. Kami masih dalami keterangan saksi” pungkas Rickson. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya