oleh

Polda Bali Selidiki Dugaan Pembuangan Limbah Medis di Selat Bali

Denpasar, Lintasnusanews.com – Aparat Polda Bali turut menyelidiki limbah medis berupa alat tes antigen tercecer di selat Bali. Video dugaan sengaja dibuangnya ribuan alat tes antigen ke laut ini viral di media sosial (Medsos) dan menjadi perbincangan masyarakat.

“Kita masih lidik karena baru kemarin kita dapat informasinya seperti itu,” kata Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, Rabu (02/02/2022) di Denpasar.

Menurut Irjen Jayan Danu, Polda Bali akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk mengetahui bagaimana penanganan limbah medis.

“Kita akan lihat bagaimana SOP nya. Siapa yang mengelola sampah-sampah ini. Apakah dari rumah sakit atau pelayanan-pelayanan kesehatan lainnya, nanti kita akan cek lagi,” tuturnya.

Ditambahkan, pihaknya belum mengetahui apakah alat tes antigen tersebut sengaja dibuang oleh oknum tak bertanggungjawab.

Sebelumnya, limbah medis berupa ribuan alat tes antigen ditemukan berserakan di Pantai Selat Bali atau di sisi perairan Banyuwangi, Jawa Timur.

Video penemuan alat antigen tersebut viral di media sosial (Medsos), Minggu (31/01/2022) sore dan menjadi perbincangan hangat di masyarakat. (awd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya