oleh

Polresta Denpasar Ungkap Kasus Sabu Seberat 18 Kilogram dan 984 Butir Ekstasi

Denpasar, Lintasnusanews.com – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Denpasar menyita sabu seberat 18 kilogram lebih serta hampir 984 butir ekstasi. Barang haram tersebut dikirim dari luar Bali.

“Barang ini dikirim dari luar Bali melalui jalur darat,” ungkap Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat jumpa pers Selasa (22/2/2022) di Mapolresta Denpasar.

Kapolresta menjelaskan, 2 orang kurir yang ditangkap masing-masing berinisial AR (30) dan MA (25). Keduanya juga ditengarai sebagai sindikat jaringan internasional.

Pengungkapan bermula dari informasi yang diperoleh petugas kepolisian bahwa akan ada transaksi sabu dan ekstasi di kawasan Kuta, Badung. Kapolresta Denpasar yang baru menjabat, kemudian membentuk tim khusus untuk membongkar kasus ini.

Sepekan melakukan penyelidikan, petugas melihat dua pelaku dengan gelagat mencurigakan di areal parkir Cyloam Residance Jalan Merdeka Raya, Kuta, Sabtu (19/2/2022) sekitar pukul 16.00 Wita.

Kedua kurir kemudian diamankan selanjutnya digeledah dan ditemukan 10 paket sabu di dalam tas gendong yang dibawa AR.

Para pelaku mengaku masih menyimpan narkotika lain di sebuah kamar kos Jalan Glogor Carik, Gang Jambu, Denpasar Selatan.

Selanjutnya kedua pelaku dibawa ke lokasi kosan tersebut dan kembali ditemukan 118 klip berisi sabu yang disimpan di dalam lemari. Selain narkoba jenis sabu, Satresnarkoba Polresta Denpasar juga menemuka 10 paket berisi ekstasi. Total sabu yang diamankan seberat 18,2 kilogram serta 984 butir ekstasi.

“Dari pengakuan, barang diperoleh dari seseorang yang saat ini masih buron dengan upah Rp65 juta. Saat ini kasusnya masih dalam pengembangan,” ujar Kapolresta.

Dalam perkara ini, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat (2) dan Pasal 114 ayat (2) nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika paling lama 20 tahun penjara dan pidana denda Rp10 miliar ditambah sepertiga. (awd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya