oleh

Kepala BNN RI Ungkap Kasus Narkotika di Indonesia Meningkat

Denpasar, Lintasnusanews.com – Indonesia saat ini telah menjadi pasar potensial peredaran narkotika. Bahkan kasus peredaran gelap narkotika di Indonesia mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

“Sangat meningkat. Karena saya bermain angka, ada 3,6 juta penyalahguna narkoba di Indonesia. Itu berdasarkan hasil survey yang kita lakukan,” kata Kepala BNN RI Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose, Kamis (10/3/2022) di Kuta, Badung.

Kendati demikian lanjutnya, angka penyalahgunaan narkoba di Indonesia masih di bawah rata-rata negara yang penduduknya sangat banyak menjadi penyalahguna.

Dijelaskan, menghadapi tantangan persoalan narkoba yang semakin berat. BNN RI tetap gencar melakukan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Dengan tagline Waron Drugs, dan SpeedUp Never LetUp, BNN RI melakukan akselerasi. Dalam upaya penanggulangan narkoba baik dalam strategi Soft, Hard, dan SmartPower Approach serta kerjasama.

Khususnya dalam upaya SoftPower Approach, BNN RI melaksanakan kegiatan Rapat KerjaTeknis (Rakernis) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, 9-11 Maret 2022 di Hotel Patra, Kuta, Badung, Bali.

Rakernis P4GN Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat pada tahun ini mengusung tema yaitu

“Optimalisasi Kemampuan Penyuluh Narkoba Melalui Soft Power Approach. Guna Menciptakan Ketahanan Masyarakat dari Bahaya Narkoba Untuk Mewujudkan Indonesia Bersinar”.

“Melalui rakernis ini, para penyuluh narkoba dibekali serangkaian materi dari para narasumber kompeten dengan metode presentasi, diskusiinteraktif dan simulasi kelas tentang aplikasi dan program pecegahan,” terang Komjen Pol. Golose.

Ditambahkan, kegiatan Rakernis memiliki arti penting karena dapat menjadi suatu wadah untuk menggali informasi yang dibutuhkan di daerah dan aspirasi kebutuhan organisasi. Dalam mengembangkan program pencegahan dapat disampaikan secara lebih efektif. (awd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya