oleh

Foto Bugil di Obyek Wisata Suci Tabanan, Bule Rusia Diperiksa Imigrasi Bali

Denpasar, Lintasnusanews.com – Bule Rusia yang membuat foto bugil di obyek wisata suci Kayu Putih, Tabanan Bali diperiksa Imigrasi Bali. Bule yang diketahui bernama Alina Fazleeva (28) bersama suaminya Amdrei Fazleev (36) itu sebelumnya diamankan Ditreskrimsus Polda Bali.

 “Viralnya informasi di media sosial mengenai warga negara asing yang membuat foto tanpa busana di obyek wisata Kayu Putih Banjar Dinas Bayan, Desa Tua, Tabanan. Karena sangat bertentangan dengan kebudayaan Indonesia.  Khususnya kebudayaan Bali yang memegang teguh adat Istiadat dan norma agama,” ungkap Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, Jumat (06/05/2022).

Jamaruli mengaku, pasangan suami istri yang memegang kitas investor tersebut telah dimintai keterangan oleh Imigrasi Klas 1 Denpasar pada Rabu 04 Mei.

“Dilakukan pemeriksaan serta pengambilan keterangan kepada WNA tersebut. Dimana sebelumnya telah dilakukan serah terima oleh pihak Direktorat Kriminal Khusus Polda Bali,” ujar Jamaruli.

Baca juga: Sesalkan Kejadian Bule Foto Bugil, Gubernur Bali Minta Imigrasi Segera Deportasi

Keduanya masuk pertama ke Indonesia pada tahun 2020 lalu dan kedatangan kedua bulan November tahun 2021. Pasangan ini hendak berlibur dan investasi bisnis di Bali.

“Pasangan suami istri ini merupakan investor yang mendirikan PT. Art Planet Evolution. Bergerak dalam bidang pakaian dan alat musik. Mengaku foto viral yang diunggah dalam akun Instagram pribadi milik saudari AF adalah dirinya. Dilakukan pada tanggal 1 Mei 2022 di Obyek Wisata Kayu Putih Tabanan,” jelasnya.

Menurut Jamaruli, bule rusia yang foto bugil diabadikan suaminya itu juga mengaku, tidak mengetahui bahwa pohon tersebut merupakan tempat yang disucikan di Bali.

“Karena motif yang bersangkutan adalah foto dengan tema menyatu bersama alam. Yang menurutnya masuk ke dalam seni dan dijadikan dokumentasi pribadi bukan komersil,” tuturnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pasangan bule Rusia ini telah menjalani upacara adat pada Jumat 6 Mei 2022 di lokasi tersebut sesuai peraturan adat yang berlaku. (boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya