oleh

Raih Hasil Seri Saat Jamu Barito Putra FC, Pelatih Badak Lampung FC Janji Perbaiki Performa Tim

Lampung, LNN – Badak Lampung FC dan Barito Putra harus puas dengan berbagi poin pada pekan ke-7 Liga Satu di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung Jumat (05/07/2019) petang. Berbagi satu poin dengan Barito Putra FC, Perseru Badak Lampung FC tertahan di posisi 10 klasemen dengan 7 poin, sedangkan Barito Putra FC yang baru mengantongi 3 poin belum mampu beranjak naik dengan tetap pada posisi 17 klasemen sementara Liga Satu 2019.

Menghadapi tim tamu Barito Putra FC, Badak Lampung FC bermain sengit sejak kick off babak pertama dimulai. Bertukar Serangan di awal laga, Barito Putra memecah kebuntuan pada menit ke 13 melalui gol Samsul Arif Munip dan memimpin pertandingan sementara 1-0. Tertinggal satu gol dari tim tamu, Badak Lampung mencoba mengejar ketertinggalan, serangan demi serangan dilancarkan anak asuh Jan Saragih hingga akhirnya skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke 35.

Tiga menit berselang, Perseru Badak lampung kembali menambah gol dan memimpin dengan skor 2-1 melalui gol yang disarangkan oleh Fernandhinho ke gawang Barito Putra.

Akan tetapi, keunggulan Badak lampung tidak berlangsung lama. Jelang turun minum, satu peluang diciptakan Barito Putra melalui gol Samsul Arif Munip yang menerima sodoran bola dari Rizky Rizaldi Pora. Skor 2-2 menutup babak pertama pertandingan.

Awal babak kedua, Barito Putra yang berinisiatif membangun serangan terlebih dahulu, memicu kepanikan lini belakang tim tuan rumah. Alhasil, Syariah Mustofa mencetak gol bunuh diri yang membuat tim tamu kembali memimpin pertandingan dengan skor 2-3. Unggul, Barito Putra yang mengincar kemenangan pertamanya pada gelaran Liga Satu, mengurangi intensitas serangan dan mencoba mempertahankan keunggulan.

Sayangnya, strategi ini justru membuka peluang bagi pemain Perseru Badak Lampung berulangkali mendobrak pertahanan Barito Putra. Peluang emas bagi Perseru Badak Lampung pun datang pada menit ke 68 lewat titik pinalti.

Fransisco Wagsley yang dimandatkan sebagai eksekutor berhasil melesatkan bola ke sudut kanan gawang sekaligus mengubah papan skor menjadi 3-3 yang bertahan hingga laga usai.

Pelatih Perseru Badak Lampung, Jan Saragih berjanji akan memperbaiki performa timnya. Saragih mengapresiasi kinerja para pemain yang telah memberikan hasil maksimal dengan menahan imbang Barito Putra FC.

“Konsistensi dari tim kami, masih akan kita perbaiki. Dalam 90 menit sepakbola kalau sedikit saja kelengahan pasti akan terjadi goal ya, itu yang akan kami perbaiki. Terlepas dari itu semua, apresiasi buat tim kami yang sudah memberikan hiburan buat masyarakat di sini. Mudah-mudahan, membuat sepakbla Indonesia makin bagus,” ujar Saragih dalam jumpa pers usai pertadingan.

Sementara pelatih Barito Putra, Yunani Helmi mengaku puas dengan hasil pertandingan kali ini karena menahan imbang Badak Lampung dalam laga tandang. Pihaknya juga mengapresiasi Pelatih dan tim Badak Lampung yang sudah memberikan hasil yang maksimal bagi supporter lampung.

“Saya mengapresiasi para pemain dan juga pelatih Badak Lampung yang sudah benar-benar memberikan yang terbaik, memberikan hasil yang maksimal untuk Lampung. Saya sangat apresiasi kepada seluruh pemain dan staf kami, memang komitmen ini untuk kita lebih agresif. Memang mengambil poin penuh sudah menjadi komitmen kami sejak beberapa hari yang lalu, meskipun hasilnya belum maksimal tapi mereka sudah mengeluarkan segala kemampuannya dengan baik” pungkas Helmi. (IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya