oleh

Jelang Buka Car Free Day Warga Diimbau Pakai Masker saat Bersepeda dan Jogging

Denpasar, Lintasnusanews.com – Tatanan kehidupan baru atau new normal telah diterapkan di Bali, namun Car Free Day di Kota Denpasar belum dibuka. Untuk mematangkan rencana pembukaan, Dinas Perhubungan Kota Denpasar gelar simulasi Car Free Day (CFD) Minggu (12/07/2020).

“Masyarakat tetap harus mengikuti protokol Kesehatan yang ada dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak. Dan membawa hand zanitiser saat berolahraga maupun bersepeda,” ungkap Kadis Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan Minggu (12/07/2020).

Selain menggelar simulasi, masyarakat juga diedukasi untuk menggunakan wastafel atau tempat cuci tangan yang telah disiapkan di kawasan jogging track. Saat gelar simulai, warga yang berolahraga dicek suhu tubuhnya di pintu masuk kawasan olahraga.

“Kami juga menyediakan wastafel untuk mencici tangan dipintu masuk CFD dan pengecekan suhu tubuh. Jadi masyarakat yang akan memasuku areal CFD harus mencuci tangan terlebih dahulu dan di cek suhu tubuhnya,” ungkap Sriawan.

Sriawan mengaku, simulasi ini dilaksanakan guna memantapkan persiapan pelaksanaan CFD yang mengedepankan standar protokol kesehatan. Selain itu, simulai bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kepatuhan dan ketaatan masyarakat menerapkan protokol kesehatan di arena CFD.

Dalam pelaksanaan simulasi ini Dishub Kota Denpasar menurunkan 113 personil tim gabungan yang terdiri dari unsur Satpot PP, Kepolisian, TNI, BPBD Kota Denpasar, Pecalang serta Linmas. Tim dibagi ke dua lokasi yakni Lapangan Renon dan Taman Kota Lumintang.

“Dari pelaksanaan simulasi ini kami akan evaluasi dan selanjutnya akan laporkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Denpasar. Apakah kedepan bisa dibuka atau belum, karena faktor keamanan dan kesehatan harus tetap diutamakan,” pungkas Sriawan. (tim/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya