oleh

Bakal Seru!!! Tinju Piala Presiden Diikuti 30 Negara

Kupang, LNN – Kejuaraan tinju Piala Presiden ke-23, akan digelar di Labuan Bajo, NTT pada 22 – 28 Juli mendatatang. Event bergengsi yang akan diikuti 30 Negara di kawasan Asia dan Afrika Negara ini, diprediksikan akan berlangsung seru.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Pertina Indonesia, Brigjen Polisi Jhoni Asadoma, saat jumpa pers Rabu (10/07/2019) di Kupang.

“Tinju Piala Presiden ini, dulu merupakan kejuaraan bergengsi di tingkat internasional. Pada tahun 80-an, juga merupakan satu ajang kualifikasi Olimpade. Terkahir diselenggarakan di Palembang, tahun 2015 untuk Piala Presiden ke 22. Kejuaraan ini kita rencanakan akan digelar mulai tanggal 22 – 28 Juli 2019’ Ujar Jhoni yang juga saat ini menjabat sbagai Waka Polda NTT.

Kejuaraan tinju ini akan digelar di Lapangan Gorontalo, kawasan wisata Pantai Pede, Labuan Bajo. Hingga saat ini 30 Negara telah mengkonfirmasi untuk mengikuti hajatan bergengsi ini.

Tim tuan rumah Indonesia, tengah mempersiapkan 3 tim dengan jumlah atlit sebanyak 30 orang. Saat ini, para atlit tinju Indonesia tengah mengikuti Pelatnas di Kota Kupang, NTT.

“Kita akan menurunkan 3 tim dengan perincian, tim A merupakan tim inti tinju Indonesia” jelas Jhoni.

Para atlit tinju Indonesia yang akan berlaga di piala presiden kali ini, ditarget meraih paling kurang 2 medali emas.

Menurut Brigjen Jhoni, Sejumlah Negara yang awalnya telah menyatakan mengikuti kejuaraan piala presiden kali ini, namun kembali membatalkan keiikutsertaan atlit tinju seperti Africa dan beberapa Negara di kawasan Asia. Hal ini disebabkan oleh waktu yang bersamaan atlit tinju mereka, tengah mengikuti kejuaraan di Bangkok.

Persiapaan penyelenggara kejuaraan tinju piala presiden ke-23 ini tengah mencapai 90 persen, baik itu sarana dan prasara, keamanan dan fasilitas pendukung lainnya.

Berdasarkan catatan Panitia Penyelenggara, negera yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan tinju piala presiden diantara; Afganistan, Amaeika Serikat, Australia, Azerbaijan, Banglades, Bahrain, Canada, China, Egypt, Finland, Hongkong, India, Indonesia, Italy, Korea Selatan, Kuwait, Kyrgistan, Lebanon, Macau, Nepal, Pakistan, Philipina, Poland, Singapore, Sri langka, Thailand, Timor Lesta, Turkey, Unitd Arab Emirates, Ukraina dan Vietnam. (Raul)  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya