oleh

1000 Peserta Women Cycling Comunity Kampanyekan Pariwisata Bali

Denpasar, Lintasnusanews.com – 1000 peserta Women Cycling Comunity (WCC) Nusantara 1.000 KM for Bali Pulih tiba di Denpasar Bali Sabtu (14/11/2020). Rombongan yang membawa misi pulihkan Pariwisata Bali ini disambut Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra di Griya Seba Sari Denpasar.

Seribu wanita yang tergabung dalam Women Cycling Comunity resmi dilepas dari Jakarta pada 1 November lalu. Rombongan yang menempuh jarak 1000 kilometer ini melewati berbagai kabupaten/kota di Pulau Jawa.

Walikota Denpasar mengapresiasi pelaksanaan Women Cycling Comunity (WCC) 1.000 KM for Bali Pulih. Menurut Rai Mnatra, kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk meyakinkan wisatawan untuk datang ke Bali.

“Misi yang dibawa Women Cycling Community (WCC) 1.000 KM for Bali Pulih ini sangat baik dan positif. Hal seperti ini harus terus kita galakkan untuk meyakinkan bahwa kita disiplin menerapkan protokol kesehatan dan Bali sangat aman dikunjungi. Jadi terimakasih kami sampaikan dan semoga upaya ini memberikan hasil yang terbaik,” unglap Rai Mantra.

Rai Mantra menjelaskan, pandemi Covid19 yang mewabah saat ini membuat aktifitas pariwisata di Bali mengalami penurunan drastis. Karenanya, diperlukan kebersamaan untuk memulihkan Bali seperti sedia kala, sehingga roda perekonomian kembali pulih.

Koordinator WCC Nusantara Trilara Prasetya mengatakan, rangkaian Women Cycling Comunity (WCC) 1.000 KM for Bali Pulih sudah dilaksanakan sejak 1 November lalu. Mengambil start dari Jakarta, rombongan bergerak menuju Bandung, Cirebon, Pekalongan, Semarang, Tuban, Surabaya. Selanjutnya ke Probolinggo, Situbondo, Ketapang, Gilimanuk, dan finish di Denpasar.

Trilara menjelaskan, rombongan Women Cycling Comunity (WCC) juga mengkampanyekan Bali pulih dan aman dikunjungi. Para peserta juga telah menjalani rapid test dan memenuhi standar protokol kesehatan.

“Kedepan kegiatan ini juga akan menyasar seluruh wilayah Indonesia, misinya tentu mengkampanyekan Bali aman dikunjungi, harapanya dapat memberikan kontribusi berkelanjutan terhadap pemulihan pariwisata di Bali,” ujarnya.

Setelah di Bali, Women Cycling Comunity Akan Keliling Indonesia

Ketua umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Seluruh Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari berterimakasih atas dukungan Walikota Denpasar beserta jajaran Pemerintah Kota Denpasar. Oktohari berjanji, kegiatan ini akan terus dilaksanakan dengan menyasar berbagai kota-kota di Indonesia untuk mendukung kepercayaan wistawan.

“Kami merasa bangga dan berterimakasih dapat andil dalam mendukung pemulihan pariwisata di Bali, semoga kedepan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” pungkasnya. (tim/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya