oleh

Lepas 20 Pembalap MotoGP ke Mandalika, Presiden Jokowi: Brand Baru Negara Kita

Jakarta, Lintasnusanews.com –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas parade MotoGP di halaman Istana Negara, Jakarta ke Sirkuit Mandalika, Lombok NTB pada Selasa (16/03/2022). Mengenakan jaket merah dengan tulisan G20, Jokowi mengangkat bendera sebagai tanda pembalap dilepas dalam parade MotoGP.

Parade ini terlihat mulai pukul 09.45 WIB, 20 pembalap internasional tiba di depan Istana Negara. Mereka memarkirkan motor di depan Istana. Para pembalap itu diantaranya Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami tiba di Istana Negara.

Para pembalap itu kemudian diarahkan masuk ke dalam Istana Negara. Di dalam Istana, para pembalap MotoGP disambut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah memakai jaket balap berwarna merah.

Setelah berbicang kurang lebih 20 menit dengan para pembalap, Presiden Jokowi kemudian keluar Istana bersama para pembalap dan berdiri di pinggir jalan dan mengangkat bendera melepas parade.

“Tadi sudah kita lepas bersama-sama para pembalap dari mancanegara untuk nanti merka akan langsung bertanding di Sirkuit Mandalika hari Jumat Sabtu dan Minggu. Target tiket yang telah kita berikan 60 ribu, alhamdulilah sudah terjual. Dan kita harapkan ini menjadi sebuah brand baru negara kita. Indonesia sekarang telah memiliki sirkuit MotoGP yang tidak kalah dengan negara-negara lain,” ungkap Jokowi yang ditayangkan Chanel YouTube Sekretariat Presiden.

Menurut Jokowi, akomodasi hotel di kawasan Mandalika perlu ditambah, karena event internasional ini ke depannya membutuhkan tambhaan akomodasi.

“Nanti kalau event nya sudah selesai, baru kita hitung berapa kira-kira yang masuk. Tapi yang jelas, dari sisi akomodasi hotel memang kita masih butuh banyak di Mandalika,” kata Jokowi.

Jokowi Dijadwalkan Hadir di MotoGP Mandalika 2022

Presiden Jokowi juga memastikan akan hadir di Mandalika selama sehari saat event MotoGP 2022. Apalagi satu pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji ikut pada kelas Moto3.

“Jumat Sabtu Minggu, saya hanya sehari. Saya rasa, kita nanti bertemu saja di Mandalika. Kita kan ada yang ikut tapi di Moto3, Mario kan yang ikut. Itu kan bibit, jadi terus kita lakukan naik, naik ke MotoGP,” kata Jokowi.

Presiden mengaku, telah menyampaikan ke para pembalap bahwa Indonesia banyak fans MotoGP.

“Tadi saya sampaikan bahwa Indonesia ini memiliki 122 juta motor. Jadi saya sampaikan fans yang ada di Indonesia ini banyak sekali. Senang semua,” ujarnya.

Sebelum Parade, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, mengimbau masyarakat tidak melewati jalan Medan Merdeka Utara selama parade MotoGP berlangsung. Menurut Sambodo, kurang lebih 600 peserta parade yang mengikuti iringan-iringan 20 pembalap MotoGP di Jakarta.

“Terdiri dari 20 pembalap MotoGP muda rombongan kedua ada 60 pembalap dari pabrikan termasuk juga Dari Pertamina kemudian ada grup C di belakangnya antara 300-500 komunitas sepeda motor yang ada di Jakarta,” ujar Sambodo dilansir Okezone, Rabu (16/3/2022). (boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya