oleh

Dua WNA Terseret Ombak di Bali, Korban Warga China Belum Ditemukan

Denpasar, Lintasnusanews.com – Warga negara asing (WNA) asal China dan Ukraina terseret ombak di Pantai Batu Belig, Kabupaten Badung Bali, Selasa (07/11/2023) siang. Korban wanita warga negara Ukraina berinisial XFJ (34) berhasil diselamatkan dan dilarikan ke rumah sakit, sementara wanita warga negara China berinisial MK masih dalam pencarian.

Berdasarkan laporan yang diterima Basarnas Bali, dua WNA itu terseret ombak saat berenang di Pantai Batubelig, Selasa (07/11/2023) petang. Saat kejadian, MK (30) wanita asal Ukraina berhasil diselamatkan Balawista Batubelig.

“Laporan kami terima dari bapak Epel, Kepala UPTD Balawista Badung Utara sekitar pukul 16.05 Wita,” ungkap Kasi Operasi dan Siaga Kantor SAR Denpasar, I Wayan Suwena,  Selasa (07/11/2023) petang.

Menurutnya, waktu kejadian diperkirakan pada pukul 14.30 WITA. Tim SAR juga telah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

“Menindaklanjuti informasi tersebut, diberangkatkan 12 personil menuju Pantai Seminyak. Setibanya di lokasi, tim dibagi menjadi 2 SRU. Penyisiran di perairan menggunakan rubber boat dan tim lainnya menyisir di sepanjang bibir pantai. Pencarian difokuskan di seputaran lokasi korban tenggelam dengan dibantu alat aqua eye (deteksi objek di bawah permukaan air),” jelas Suwena.

Suwena mengaku, tim SAR telah melakukan pencarian hingga pukul 18.00 WITA, namun belum membuahkan hasil. Pencarian akan dilanjutkan Rabu (08/11/2023) pagi dengan melibatkan unsur SAR.

“Setelah sempat pencarian sampai dengan pukul 18.00 WITA, tim SAR gabungan namun belum berhasil menemukan korban. Operasi SAR akan kembali dilanjutkan besok pagi. Hari ini tim SAR gabungan yang terlibat diantaranya Kantor SAR Denpasar, Balawista, Polair Badung juga potensi SAR,” pungkas Suwena. (boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya