oleh

Turis China yang Hilang Ditemukan Tewas di Pantai Petitenget Bali

Denpasar, Lintasnusanews.com – Seorang turis asal China yang hilang terseret ombak di Pantai Batu Belig, Kabupaten Badung Bali, Selasa (07/11/2023), ditemukan tewas. Turis pria  berinisial MK ditemukan mengambang di Pantai Petitenget Kerobokan oleh tim SAR pada Rabu (08/11/2023) pagi pukul 08.50 WITA.

“Pada pukul 08.50 WITA, target atau korban kami temukan masih mengambang di tengah laut di depan Pantai Petitenget. Jarak kurang lebih 100 meter dari bibir pantai,” jelas Kasie Ops dan Siaga Kantor SAR Denpasar, I Wayan Suwena.

Suwena menguraikan, operasi SAR hari ke dua dilaksanakan sejak pagi dengan mengerahkan personil dan Alut. Tim SAR gabungan dibagi dalam 2 lokasi pencarian, dimana SRU laut memulai pergerakan dari Pantai Kelan.

Sementara itu, SRU darat ditempatkan di Pantai Batubelig untuk menyisir di sepanjang bibir pantai. Setelah ditemukan, jasad turis china langsung dievakuasi oleh tim jetski dibawa ke Rumah Sakit Sanglah, Denpasar Bali.

“Kami menggerakkan Alut laut 2 unit jetski, 1 unit perahu karet dan personil berjumlah 15,”

Diberitakan sebelumnya, dua orang turis asing masing-masing, wanita asal Ukraina berinisial XFJ (34) berhasil diselamatkan, sementara turis China berinisial MK hilang.

Keduanya terseret arus saat berenang di Pantai Batubeligpada Selasa (07/11/2023) petang. Turis pria warga negara Ukraina yang berhasil diselamatkan tim Balawista Badung, saat ini masih dirawat di RSUP Sanglah Denpasar.

Operasi SAR berlangsung dua hari melibatkan unsur SAR dari Kantor SAR Denpasar, Dit Samapta Polda Bali, Polair Polda Bali, Polair Polresta Denpasar, Polsek Kuta, Bhabinkamtibmas Seminyak. Selain itu, BPBD Badung, Balawista Badung, Linmas Desa Seminyak, Potensi SAR 115, keluarga korban serta masyarakat setempat. (rls/edo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya