oleh

Sepekan Libur Nataru, Penumpang Bandara Ngurah Rai Tembus 401.673 orang

Denpasar, Lintasnusanews.com – Manajemen Angkasa Pura I Bandara Internasional Ngurah Rai Bali mencatat, penumpang selama sepekan libur Nataru tembus angka 401.673 orang. Rata-rata jumlah penumpang harian bari dari maupun ke Bali mencapai 62.000 penumpang per hari.

“Hingga hari keenam Posko Nataru, Bandara Ngurah Rai telah melayani 401.673 penumpang. Atau rata-rata 66.945 penumpang per hari. Puncak pergerakan penumpang terjadi pada H-2 libur Natal atau pada tanggal 23 Desember 2023 sebanyak 75.240 orang. Rata-rata penumpang harian di Bulan Desember sebanyak 62.000 orang. Atau terdapat kenaikan mencapai 7 persen. Jika dibandingkan jumlah rata-rata penumpang yang dilayani selama Januari hingga November yakni sebanyak 58.000 penumpang per hari,” papar GM. Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Handy Heryudhitiawan, Senin (25/12/2023)

Handy mengaku, manajemen Angkasa Pura I Ngurah Rai Bali juga menyediakan hiburan berupa Sinterklas berjanggut putih dan pakaian serba merah khasnya. Sinterklas berkeliling di area kedatangan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan membawa kado dan memberikan kado secara acak kepada penumpang.

“Kami berharap dengan adanya thematic event ini, membuat mereka yang berpergian pada Hari Raya Natal tetap dapat merayakannya bersama kami. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk menghadirkan pengalaman unik bepergian melalui Bandara Ngurah Rai yang tak terlupakan,” ujar Handy.

Handy menambahkan, sejak awal bulan Desember, suasana Natal memang sudah terasa dengan pemasangan dekorasi di area terminal. Terutama titik-titik yang berhubungan langsung atau menjadi touch point penumpang seperti ruang tunggu, ceheck in area, hingga area gerai.

 

Penumpang Mengaku Berkesan Libur Nataru Melalui Bandara Bali

Manajemen Angkasa Pura I Bali juga mendorong agar para mitra usaha berpartisipasi menghias gerainya dengan suasana Natal. Dekorasi yang terpasang juga terasa makin lengkap dengan penampilan atraksi hiburan christmas carrol, fortune teller, serta kehadiran pemeran Santa Klaus yang menghibur pengguna jasa.

“Kami berupaya semaksimal mungkin menangkap keceriaan Hari Raya Natal serta menghadirkan suasana riang gembira dengan kegiatan – kegiatan aktivasi yang interaktif. Dan melibatkan langsung para pengguna jasa,” pungkas Handy.

Sejumlah penumpang yang mendapat kado dari Sinterklas mengaku senang dan kagum, karena liburannya ke Bali jadi bekesan. Seperti yang dialami Robert, salah seorang penumpang penerbangan Jakarta-Bali.

Robert tak menyangka bahwa di Hari Natal ini saat dirinya tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, mendapatkan kejutan bingkisan yang muncul dari conveyor belt saat menunggu bagasinya keluar.

Hal senada diungkapkan Ollie, seorang penumpang awarga negara Inggris yang terbang dari keberangkatan Internasional menuju Dubai. Olle merasa terhibur dengan penampilan choir yang menyanyikan lagu-lagu bertema Natal.

“Nuansa natal di Bali Airport membuatku terkenang dengan masa kecilku. Selain itu, ada dekorasi Christmas di sepanjang flow yang dilewati penumpang. Ditambah penampilan christmas carrol membuat suasana Natal di Bandara semakin hangat,” tuturnya.

Selain thematic event dan aktivasi, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai saat ini menyelenggarakan loyalty program yaitu Eat, Shop, and Fly. Pada program Eat, Shop, and Fly, para pengguna jasa yang berbelanja di tenant bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I. Struk belanjanya dpaat diunggah untuk mendapatkan poin yang dapat ditukar menjadi hadiah-hadiah menarik. Event ini berlangsung hingga 29 Februari 2024 mendatang. (boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya