oleh

Sanur Village Festival 2019 Usung Tema Dharmaning Gesing

Denpasar, LNN – Sanur Village Festival (SVF) yang masuk dalam 8 besar kegiatan kalender Kementrian Pariwisata, akan kembali digelar di Pantai Matahari Terbit, kawasan wisata Sanur, Bali, pada 21 – 25 Agustus 2019. Memasuki tahun ke-14, SVF 2019 mengusung tema ‘Dharmaning Gesing’ dengan menyajikan spirit tematik kreasi inovasi dan kolaborasi berbasis komunitas warga.

“Dengan melihat bambu ini barang sederhana yang semua orang tahu dengan adanya filosofi persatuan dan kesederhanaan, itulah kita mengangkatnya. Budaya bambu kalau kita melihat dari keseharian kita ini, sangat mempunyai role yang mager. Memang konkret bahwa bambu harus kita concern dan harus kita kembangkan turunan-turunannya sehingga bukan hanya menjadi idealismenya saja tetapi sebuah nilai,” ungkap Ketua Umum Sanur Village Festival 2019, Ida Bagus Gede Sidharta Putra, dalam jumpa pers, Senin (19/08/2019) di Hotel Griya Santiran, Sanur.

SVF 2019 diprediksikan akan melibatkan 3000 seniman yang terdiri dari berbagai macam bidang seni termasuk seni budaya dan tarian. Pembukaan SVF 2019 akan dibuka oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya pada Rabu (21/08/2019) dan dilanjutkan dengan berbagai penampilan musisi ibukota dan musisi lokal.

Para pengunjung Sanur Village Festival juga akan disuguhkan berbagai macam pementasan seni budaya dan aneka kuliner nusantara di kawasan Pantai Matahari Terbit. Sementara untuk memanjakan pengunjung, panitia SVF 2019 menyiapkan 2 panggung pementasan seni di area Festival.

Pada malam pembukaan, Rabu (21/08/2019) akan tampil musisi Koko Horse dan Kuba Korownski, Pungki Barata, Indra Lesmana Jegog Orchestra, Trio Lestari feat Mostly Jazz Group, dan Crazy Horse feat Ocha. Sementara pada hari Jumat (23/08/2019) akan tampil pula musisi Moonglade, Kunto Aji feat Mostly Jaza Group, Eva Celia feat Reza Sumendra dan Andre Dinur feat Anda.

Selama 5 hari pelaksanaan SVF 2019, sejak pagi hingga malam diisi dengan berbagai aktifitas diantaranya Futsal, Kite Surfing, Sepeda gembira, fun beach games, aksi lingkungan, Sanur Golf Turnamen, Yoga, Balap Jukung, pameran hasil kerajikan UKM, Bazar kuliner, kontes selancar dan parade budaya.

Pada Sabtu (24/08/2019) malam, para pengunjung akan menikmati sajian group musik oleh sejumlah musisi nasional maupun lokal diantaranya; Nancy Ponto, Gus Teja, Krakatau, Calasisc Rock. Sementara pada hari Minggu (25/08/2019) tak kalah menariknya karena panggung musik akan diisi oleh Old Taroo, Isyana Saraswati, Navicula dan Joni Agung.

Gusde yang juga Ketua Yayasan Pembangunan Sanur mengatakan, branding yang telah dibangun hingga memasuki tahun ke-14 ini, diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan. Sementara itu pihaknya memastikan, persiapan jelang pembukaan SVF 2019 telah mencapai 75 persen dan dipastikan rampung sebeleum dibuka oleh Menpar.

“Kami terus melakukan evaluasi dan meningkatkan kualitas kemasan festival agar tetap menjadi daya tarik dan menjadi kenangan mengesankan bagi para pengunjung termasuk wisatawan,” ujar Gusde. (Boy)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya