oleh

Sensasi Makan Lawar Kuda di Pantai Ketewel Gianyar

Gianyar, LNN – Anda pernah kebayang gak, kalau daging Kuda bisa diolah jadi beragam menu makanan yang lezat. Nah penasaran kan. Tapi gak usah khawatir, karena Warung Saji Masari di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, nomor 504, Ketewel Gianyar Bali, menyediakan aneka menu dari daging kuda dengan menu andalan Lawar Kuda.

Kuliner Bali sudah tak diragukan lagi, karena selain warga lokal, juga digemari turis asing. Namun warung kuliner yang satu ini berbeda, karena selain Lawar Kuda juga disiapkan Sate Kuda dan Serapah Kuda.

“Khasnya Bali kan lawar, ya pengen bikin sesuatu yang beda dan bisa dikenal masyarakat luas bahwa ternyata daging kuda bisa diolah jadi berbagai menu. Apalagi dengan era digital sekarang kan, penggemar kuliner pasti tau manfaat daging kuda,” ungkap Owner Warung Saji Masari, Made Nuratmini didampingi Ni Ketut Ujiani.

Ujiani menjelaskan, menu andalan Lawar Kuda ini rasanya berbeda dengan lawar bali lainnya, karena bahan bakunya daging kuda. Untuk meracik lawar bahannya beragam yakni, buah nangka muda, daging kuda dicincang, bumbu genap (buah merica, cabe, bawang merah, jahe, kunyit, kencur, sere) semuanya dicincang dan diramu.

“Saya nyari bahan baku dari Lombok NTB dan Sumba NTT, karena saya pengen buat kuliner anti mainstream. Sebelum buka, saya riset dulu pasokan daging di wilayah Lombok dan Sumba karena di Bali kan gak ada,” ungkap Ujiani.

Menu Lawar Kuda dapat dipesan sesuai keinginan tingkat kepedasan dari level biasa hingga level yang super pedas. Namun anda dijamin tidak kepedasan, karena di Warung Saji Mesari anda sambil menikmati semilir angin pantai dengam pemandangan sawah.

Bagi anda yang penasaran, silahkan datang langsung ke lokasi di seberang SPBU Ketewel dengan jarak tempuh 15 menit dari Kota Denpasar. Untuk memesan satu paket menu lawar kuda lengkap dengan sate kuda dan serapah kuda, anda cukup merogoh kocek Rp. 40.000 saja. (Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya