oleh

Jadikan Sanur Destinasi Premium, Sanur Hospitality Forum Gali Pontensi Wisata Sejarah

Denpasar, LNN – Kawasan wisata Sanur Bali masih menjadi destinasi favorit bagi wisatawan lokal maupun asing, namun hal ini tentunya membutuhkan pengembangan demi kenyamanan wisatawan. Menyikapi hal ini, para General Manager hotel di kawasan ini meluncurkan Sanur Hospitality Forum (SHF), untuk membahas dan mencari solusi agar menjadikan Sanur sebagai destinasi premium.

“Bagaimana kita bersama-sama meningkatkan kenyamanan tamu misalnya dari sisi kebersihan di daerah pantai sanur termasuk seluruh kawasan yang disertai lampu penerangan termasuk infrastruktur dan market. Apakah ada kemungkinan adanya market lain yang potensial yang perlu dikembangkan termasuk Sanur Festival. Dan kita juga memiliki beberapa peningggalan sejarah jadi acuan untuk kita bersama semua stakeholder dan berkolaborasi dengan pemerintah sehingga sama-sama memikirkan solusinya,” ungkap Ketua Sanur Hospitality Forum (SHF), Ricky Putra saat peluncuran SHF di Griya Santryan Resort, Jumat (25/10/2019).

Baca juga: Ketua Yayasan Pembangunan Sanur Fasilitasi Lahirnya Sanur Hospitality Forum

Forum ini sangat potensial karena anggotanya memiliki tujuan dan pikiran yang sama untuk mempromosikan Sanur sebagai tujuan wisata yang berkualitas dan yang diinginkan di pulau Bali. Semua anggota SHF mewakili bisnis etis dan bertanggung jawab yang berkomitmen untuk meningkatkan kawasan Sanur sebagai tujuan wisata utama melalui tanggung jawab bersama dan kerja sama timbal balik.

Sanur Hospitality Forum beroperasi sebagai organisasi nirlaba, non-pemerintah dengan tujuan mengangkat Sanur melalui program perawatan lingkungan kolektif dan bersama-sama mempromosikan apa yang ditawarkan kepada wisatawan. Dalam pembahasannya, forum ini akan menyediakan berbagai pilihan akomodasi internasional mulai dari resor bintang 5 hingga alternatif yang ramah anggaran, serta beragam pilihan tempat belanja, makan, dan hiburan.

Hadir dalam peluncuran Sanur Hospitality Forum, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Dinas Pariwisata Kota Denpasar serta para penasehat dan pengurus SHF.

Berikut susunan kepengurusan Sanur Hospitality Forum;

Dewan Penasehat;

  1. IB Gede Agung Sidartha Putra, MBA (Chairman of Yayasan Pembangunan Sanur)
  2. IB Ngurah Agung Kumbayana (Managing Director Santrian Group )
  3. IB Ngurah Wijaya (Segara Village, Honorary Consulate of Sweden)
  4. I Gusti Bagus Yudhara, MBA (Honorary Consulate of Mexico)
  5. Satria Naradha (Owner Ball Post)

Dewan Direksi:

  1. IB Kharisma Wijaya (General Manager of Segara Village Hotel, Hanorary of Royal Denish & Norwegian )
  2. Sebastien Merry (General Manager of Mecure Resort Sanur)
  3. Aviadi Purnomo (General Manager of Tandjung Sari Hotel)

Selain potensi yang selama ini telah dikenal wisatawan, forum ini berencana meningkatkan pelayanan serta menggali pontensi sejarah yang ada di kawasan Sanur. Hal ini menjadi sajian alternatif bagi wisatawan asing maupun lokal yang akan berkunjung ke kawasan wisata Sanur. (Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya