oleh

Ketua PHRI Denpasar: Momen Liburan Nataru Dongkrak Okupansi Hotel

Denpasar, LNN – Kawasan wisata Sanur Bali masih menjadi destinasi Favorit wisatawan Eropa, Asia dan Australia pada setiap liburan Natal dan Tahun Baru. Dalam setahun kurang lebih 700 ribu wisatawan datang berkunjung ke Sanur bersama keluarganya. Jumlah tersebut merupakan akumulasi secara keseluruhan wisatawan yang berkunjung yakni wisatawan nusantara dan mancanegara.

“Sanur mempunyai market share mulai dari tamu eropa dan Australia, Asia dan juga wisatawan nusantara. Dunia pariwisata itu ada momen, misalnya akhir tahun ada perayaan Natal dan tahun baru, tentunya ini merupakan event atau momen, apalagi di eropa kan sekarang musim dingin, jadi setelah Christmas atau beberapa hari sebelum Christmas mereka ke sini,”” ungkap Ketua PHRI Kota Denpasar Ida Bagus Gede Sidharta Putra saat ditemui di Denpasar, Sabtu (14/12/2019) siang.

Baca: Gus De: Tak Ada Kembang Api di Kawasan Hotel Saat Akhir Tahun

Ida Bagus Gede Sidharta Putra (Gus De) saat melepas Tukik bersama salah seorang wisatawam asing di Pantai Sanur. Foto: Istimewa

Pria yang akrab disapa Gus De ini menjelaskan, saat ini industri pariwisata seperti hotel dan restoran tengah berbenah menyambut para wisatawan. Selain itu hotel-hotel menyiapkan konsep yang unik dan membuat wisatawan betah, sehingga memanjakan wisatawan yang datang ke Bali.

“Tentu kita sekarang ini sedang mempersiapkan konsep-konsep apa yang harus kita lakukan pada saat tamu-tamu itu datang,” ujar Gus De yang juga pemilik Santryan Group ini.

Baca: Jadikan Sanur Destinasi Premium, Sanur Hospitality Forum Gali Pontensi Wisata Sejarah

Dikatakan, jika sebelum akhir tahun jumlah okupansi atau tingkat hunian kamar hotel sekitar 35 persen, mendekati pergantian tahun, PHRI Denpasar mencatat terdapat kenaikan okupansi dua kali lipat lebih.

“Dibookingan kita untuk anggota PHRI di akhir tahun mencapai 75 persen. Dan itu kita harapkan naik lagi okupansi pada akhir tahun itu berkisar antara 85 sampai 95 persen,” kata Gus De. (Boy) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya