oleh

Serunya Bermain Bersama Binatang di Bali Zoo Park

Gianyar, LintasNusaNews.com – Berbagai pilihan mengisi liburan Natal dan Tahun Baru, salah satunya mengajak keluarga berlibur sambil berinteraksi dengan sejumlah binatang jinak di Bali Zoo Park, Kabupaten Gianyar, Bali. Wisatawan dibolehkan berinteraksi dengan satwa, memberi makan hewan jinak, menonton atraksi burung serta befoto dengan sejumlah jenis burung.

“Program andalan kita atau signature program adalah breakfast dengan orang hutan, lunch with lion dan nigh at the zoo. Jadi memang kita lebih mengutamakan interaksi dengan satwa yang ada di sini,” ungkap Humas Bali Zoo Park, Emma Kristina Chandra, Kamis (02/01/2020) siang.

Emma mengaku, liburan natal dan tahun baru 2020, kunjungan wisatawan meningkat 100 persen. Angka kunjungan hari biasa berkisar 700 hingga 1000 wisatawan, sementara liburan kali ini meningkat hingga 200 wisatawan per hari. Sementara pada tanggal 01 Januari 2020, melonjak hingga 3000 pengunjung per hari.

“Liburan natal dan tahun baru memang untuk Bali Zoo sendiri mengalami peningkatan 100 persen. Karena di hari biasa biasanya pengunjungnya 700 sampai 1000. Untuk saat ini kita sudah mencapai 2000 bahkan di tanggal 01 kemarin kita mencapai 3000 pengujung per hari. Jadi yang kita tawarkan adalah interaksi dengan satwa seperti bisa memberi makan Gajah, Singa, Rusa dan berbagai macam satwa jinak lainnya,” papar Emma.

Exotic Indonesian Annimal menjadi sorotan para wisatawan seperti Orangutan, Gajah, Harimau dan berbagai jenis burung serta berbagai macam satwa asli Indonesia. Diakui Emma, sejumlah satwa asal luar Indonesia yang sangat diminati wisatawan.

“Memang yang menjadi highlite adalah exotic Indonesian animal seperti Orangutan, Gajah Sumatera, Harimau Sumatera dan berbagai satwa lain yang memang asli indonesia. Tetapi kami juga memiliki berbagai satwa lain yang memang diminati visiter yakni; Singa Afrika, Lemhur, Mircat dan berbagai satwa lainnya,” papar Emma.

Harga tiket masuk ke kawasan wisata ini diterapkan beberapa klas yakni; tiket bagi wisatawan lokal dewasa, tiket wisatawan anak lokal, tiket orang asing dewasa dan tiket wisatawan asing anak-anak. Dengan membeli satu tiket ini, wisatawan berhak berinteraksi dengan satwa dan berkeliling kawasan ini dengan diantar bus khusus yang telah disiapkan.

“Untuk harga tiket sendiri kami terapkan wisatawan asing dan lokal berbeda. Tiket orang dewasa lokal seharga Rp.140.000, tiket anak-anak lokal seharga Rp.100.000. Sementara tiket wisatawan asing dewasa dijual dengan harga Rp.395.000 dan harga tiket wisatawan anak asing dijual seharga Rp.280.000 per orangnya.

Setelah puas melihat aneka binatang, para wisatawan juga disuguhkan pertunjukan burung oleh pawing burung. Para wisatawan juga dibolehkan terlibat interaksi dengan berbagai jenis burung pemakan daging. (Boy/Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya