oleh

Tinjau Persiapan New Normal, Menparekraf Tak Dikenali Penjual Lukisan di Sukawati Bali

Gianyar, Lintasnusanews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusbandio dalam kunjungan kerjanya ke Bali meninjau persiapan jelang new normal pariwisata di sejumlah kawasan Gianyar Bali pada Rabu (17/06/2020). Namun ada kisah yang menggelitik warganet, sebab sosok Wishnutama yang juga eks bos salah satu televisi itu tidak dikenal oleh seorang penjual lukisan yang belakangan diketahui bernama Kodo Guang itu.

Dilansir Tempo.co, hal itu terlihat saat Menparekraf mampir ke sebuah desa di Bali untuk melihat kondisi pariwisata di daerah itu setelah pandemi Covid.

Baca juga: Menpar Tinjau Persiapan New Normal di Bali, Pariwisata akan Dibuka Bertahap

Saat itu, Wishnutama yang mengenakan masker, berjalan menyusuri Desa Guwang, Sukawati bersama Direktur Utama Indonesia Tourisme Development Corporation Abdulbar Mansoer, juga bermasker. Wishnutama yang berjalan di depan tak dihiraukan seorang penjual lukisan bernama Kodo Guang. Si penjual ini justru menyapa Abdulbar yang berjalan di belakangnya.

“Selamat siang Pak Menteri, terima kasih telah mengunjungi desa pariwisata kami…,” ujarnya. Belum selesai ia bicara, Abdulbar menjelaskan bahwa Pak Menteri yang dimaksud berada di depannya.

“Mohon maaf Bapak Menteri,” kata Kodo Guang sambil terus membuat vlog kepada Wishnutama setelah menyadari kesalahannya. Ayah lima anak ini terlihat santai dan tak merasa tersinggung. Ia malah bercanda dengan mengatakan bahwa menteri yang dimaksud adalah Abdulbar.

Baca Juga: Gubernur Bali Tegaskan Pariwisata Bali Belum Buka untuk Wisatawan Internasional

Untuk menutupi malu, Kodo Guang mengatakan, “Beginilah keadaannya, sepi, dari bulan Maret tutup. Semoga cepat dibuka. Saya jualan lukisan di sini,” katanya kepada Wishnutama. “Semoga pulih, kami orang Bali susah,” ia melanjutkan.

Video Kodo Guang ini diunggahnya di akun Facebooknya dan sampai ke tangan Wishnutama. Ia pun mengunggahnya di akun Instagramnya dengan judul yang jenaka. “Menteri yang Tertukar,” tulisnya pada Rabu, 17 Juni 2020.

Abdulbar sendiri turut mengomentari unggahan itu. “Maap maap tertukar kita Mas Menteri,” tulisnya dengan memberikan emotikon menangkupkan dua tangan, untuk memperlihatkan tidak enak dengan kejadian itu. Wishnutama pun menjawabnya, “Santuyyy, broo.” (tim/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya