oleh

Cegah Kerumunan Wisatawan, Balawista Denpasar Sosialisasi Prokes

Denpasar, Lintasnusanews.com – Balawista Kota Denpasar sosialisasikan protokol kesehahatan (Prokes) 3 M yakni memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak sosial. Hal ini untuk mengendalikan kerumunan di kawasan wisata Sanur Bali pada Minggu (15/11/2020).

“Petugas Balawista yang bertugas memberikan sosialisasi berbekal pengeras suara dan berkeliling. Untuk menyampaikan sosialisasi dan mengingatkan agar para pengunjung pantai mentaati protokol kesehatan. Utamanya menerapkan 3M, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ungkap Kepala BPBD Kota Denpasar, Ida Bagus Joni Ariwibawa, Senin (16/11/2020).

Ariwibawa menjelaskan, kerumunan masyarakat sering terjadi di kawasan wisata pada akhir pekan. Pantai Sanur masih jadi favorit bagi masyarakat maupun wisatawan.

Arimbawa mengaku, sosialisasi protokol kesehatan rutin dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu oleh 15 orang anggota Satgas Balawista Kota Denpasar. Kegiatan rutin Bala Wisata (Balawista) ini untuk mendisiplinkan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19.

Petugas menyasar sejumlah lokasi yakni sepanjang Pantai Matahari Terbit hingga Pantai Mertasari. Dengan membawa pengeras suara, petugas mengimbau masyarakat agar menghindari kerumunan dan memakai masker.

“Upaya ini kami lakukan agar tidak terjadi penularan covid19. Karena Pantai Sanur yang membentang dari ujung utara sampai selatan. Biasanya hari Sabtu dan Minggu dan hari libur lainnya pengunjung cukup membludak. Sehingga kami terus berupaya mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Ariwibawa.

Penulis/Editor: Ambros Boli Berani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya