oleh

Walikota Denpasar Ingatkan Peran Kaum Milenial Dalam Pengembangan Heritage Tourism

Denpasar, Lintasnusanews.com – Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengingatkan peran kaum milenial dalam pengembangan heritage tourism atau destinasi wisata warisan pusaka di Bali. Hal ini disampaikan Rai Mantra dalam webinar yang bertema “Rebuild and Redefine Future Heritage Tourism Toward Extra Ordinary Community Empowernment – Bringing in Generation Z”

Webinar yang digelar Politeknik Negeri Bali dalam rangka meningkatkan pariwisata di Bali ini menghadirkan Rai Mantra sebagai pembicara. Webinar dibuka oleh Wadir I Bidang Akademik, A.A. Ngurah Bagus Mulawarman dan dihadiri sejumlah pembicara diantaranya Guru Besar dan Peneliti Pariwisata, Prof. Dr. Ir. I Gede Pitana, Dosen Matrappar PNB, Dr. I Ketut Budarma, CEO Toya Devasya, Ayu Saraswati, dan GM Jambuluwuk, Ni Made Sriasih.

“Saya menyambut baik dilaksanakannya kegiatan webinar ini, yang membahas rencana pengembangan pariwisata kearah yang lebih baik. Dan dengan tema yang diambil ini akan menghadirkan konsep kini dan kuno yaitu tentang Heritage and Youth,” Rai Mantra.

Rai Mantra mengatakan, dunia kepariwisataan tidak sama dengan sebelum adanya pandemi Covid19 ini. Masyarakat di seluruh dunia akan menjalankan protokol adaptasi kebiasaan baru (New Normal).

“Masa pandemi ini merupakan waktu kita untuk berbenah, meningkatkan kualitas destinasi, menyiapkan SDM yang kompeten. Serta merumuskan strategi yang tepat sehingga Bali menjadi destinasi unggulan yang memiliki daya saing namun budaya dan tradisinya tetap ajeg lestari,” ujarnya.

Rai mantra berharap, strategi pengembangan pariwisata kuno dapat menggugah kesadaran generasi minenial.

“Saya berharap melalui webinar ini, selain mendapatkan strategi tentang pengembangan Heritage Tourism,. Juga diharapkan dapat menggugah kesadaran Generasi Muda (Gen Z). Untuk menjaga dan melestarikan pusaka yang kita miliki, baik yang berwujud maupun yang tidak,” pungkasnya (tim/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya