oleh

Bebas Karantina Turis Asing ke Bali Mulai Berlaku 7 Maret 2022

Denpasar, Lintasnusanews.com – Bebas karantina bagi turis asing yang masuk ke Bali, mulai diberlakukan pada 7 Maret 2022 mendatang. Keputusan ini berdasarkan hasil rapat Pemerintah Provinsi Bali, Kemenkomarves, Kemenparekraf dan sejumlah stakeholder lainnya pada 01 Maret 2022.

“Kemarin rapat itu saya kebetulan dampingi pak gubernur. Rapat gabungan dengan semua aspek, dari Kemlu, Imigrasi, Kemenkomarves, Otban dan Kemenparekraf. Memang dari Kemenkomarves minta bebas karantina sesuai permintaan pak gubernur dipercepat tanggal 7 Maret itu dengan catatan. Semua peserta pada prinsipnya setuju, karena ini kan kasus Covid19 nya sudah landai dan percepatan vaksin boster itu,” ungkap Kadis Pariwisata Bali, Tjok Bagus Pemayun, Rabu (02/03/2022).

Tjok Pemayun menjelaskan, para wisatawan yang diperbolehkan masuk ke Bali harus telah vaksin lengkap termasuk vaksin booster. Menurutnya, bahas rapat gabungan itu akan dibahas lebih lanjut di tingkat kementerian di Jakarta pada hari Jumat mendatang.

“Turis yang ke Bali bisa bebas karantina itu, harus vaksin lengkap. Jadi dua kali vaksin dan juga vaksin boster. Bahan rapat kemarin, akan dibahas kembali hari Jumat nanti di tingkat Kemenko,” ujarnya.

Tjok Pemayun menambahkan, para turis boleh keluar Bali jika hasil test PCR pada hari ketiga setelah berada di Bali. Turis juga boleh ke Lombok NTB untuk menyaksikan MotoGP di Mandalika atau pun ke daerah lain nya.

“Setelah hasil test PCR di Bandara itu negatif, mereka (turis) bisa kemana-mana ke seluruh Bali dan tidak boleh keluar Bali. Nanti hari ketiga test PCR lagi hasilnya negatif, mereka boleh keluar Bali. Misalnya menonton MotoGP di Mandalika (Lombok) boleh,” pungkasnya. (boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya