oleh

Jet Star Melbourne Australia – Denpasar Landing Perdana, Turis Australia Mengaku Kangen Bali

Denpasar, Lintasnusanews.com – Maskapai Jet Star Australia landing perdana membawa turis dari Melbourne Australia ke Denpasar Bali pada Senin (14/03/2022. Hingga saat ini, penumpang internasional yang masuk ke Bali mencapai kurang lebih 7.000 orang dengan menggunakan 7 maskapai.

“Hari ini (14/03/2022) landing perdana untuk Jet Star Melbourne – Denpasar. Planing pax yang kami terima 298 penumpang. Jumlah penumpang kedatangan internasional, awal Maret hingga saat ini mencapai tiga ribu. Kalau di Februari itu kurang lebih hampir empat ribu,” ungkap Humas Angkasa Pura I Ngurah Rai, Taufan Yudhistira.

“Yang pasti mereka (penumpang) harus cek suhu tubuh, kemudian entry registrasio system, kemudian mereka menjalani tes PCR oleh KKP. Kemudian pemeriksaan oleh Imigrasi, terus juga cek oleh petugas Bea Cukai,” ujarnya.

Taufan menjelaskan, dengan landing perdana Jet Star Australia ini, Bandara Ngurah Rai Bali telah melayani penerbangan rutin 7 maskapai mengangkut para turis. Maskapai Jetstar Asia mengoperasikan sebanyak 3 penerbangan dalam sepekan yaitu pada Selasa, Jumat & Minggu. Sementara Garuda Indonesia mengoperasikan sebanyak 1 penerbangan Sidney – Denpasar dalam sepekan pada hari Jumat dan Sidney – Denpasar.

Selanjutnya Scoot Airlines mengoperasikan sebanyak 3 penerbangan Singapura – Denpasar selama sepekan pada hari Senin, Jumat & Minggu. Kemudian yang terakhir landing hari ini Jet Star rute Melbourne Australia – Denpasar Bali.

“Sampai dengan saat ini, sudah ada enam maskapai. Yang pertama Garuda, kemudian Singapore Airlines, Jet Star Asia Airways, Scott Tiger Air dan KLM Royal Dutch Airlines, Malaysia Airlines dan Jet Star Australia,” jelas Taufan.

Sementara itu, sejumlah turis Australia yang tiba di Bandara Ngurah Rai Bali mengaku sangat bersemangat, karena kangen Bali akhirnya terwujud.  Seperti Dale Bishop dan Ellie Jones misalnya, mereka mengaku kangen dengan masyarakat Bali dan makanan Bali serta indahnya Pulau Dewata.

“Kami kangen Bali dan masyarakat Bali. Kangen juga berenang, jalan-jalan dan melihat indahnya Pulau ini. Kami kangen kalian di Bali. Sangat bersemangat bisa masuk kesini lagi,” tutur para turis Australia ini. (boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya