oleh

Turis Asing Mulai Ramai Kunjungi Kawasan Wisata Water Sport Tanjung Benoa Bali

Badung, Lintasnusanews.com – Kawasan wisata Tanjung Benoa Bali yang terkenal dengan water sport (olahraga air) mulai ramai dikunjungi turis asing. Peningkatan kunjungan ini terjadi sejak Pemerintah Indonesia memberlakukan kebijakan bebas karantina pada 07 Maret lalu.

“Sejak diberlakukan bebas karantina, pergerakan di lapangan sudah mulai terlihat. Turis asing sudah mulai ada. Kami tanya, apakah mereka selama ini tinggal di Bali? Ternyata memang mereka baru tiba di Bali awal Maret lalu,” tutur Asisten Manajer Hot Dog Water Sport Tanjung Benoa Bali, Doni Suhartono,” Rabu (06/04/2022).

Doni mengaku, selama pandemic Covid19 Hot Dog Water Sport tidak pernah tutup. Selama dua tahun, pihaknya mengandalkan wisatawan lokal dari luar Bali.

“Selama pandemic kami tidak tutup. Hanya karyawan memang kami atur sehingga 50 persen masuk secara gantian,” ujarnya.

Sementara salah satu turis asing asal Rumania, Monica Palincas mengaku senang bisa ke Bali, karena alam yang sangat indah dan masyarakat Bali yang terkenal ramah.

“Ini luar biasa, karena ini pulau impian. Masyarakat Bali sangat ramah. Saya harap makin banyak turis asing ke Bali. Ayok datang ke Bali,” ajak Monica.

Namun demikian, kawasan wisata Tanjung Benoa belum terlihat ramai seperti saat normal sebelum pandemic. Sejumlah hotel dan area bisnis belum terlihat beroperasi.

Sejumlah warga Bali yang ditemui di kawasan wisata berharap, semakin banyak turis asing ke Bali. Dengan demikian, ekonomi pariwisata Bali kembali pulih setelah dua tahun dilanda pandemic Covid19.

Untuk diketahui, 80 persen ekonomi Bali tergantung pada sector pariwisata. Selama pandemic Covid19, para pekerja pariwisata terpaksa kehilangan pekerjaannya.

Berdasarkan data Manajemen Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, jumlah penumpang internasional yang datang ke Bali hingga 05 April 2022 tercatat, 28.598 orang. Sementara jumlah penumpang yang keluar dari Bali sebanyak 16.893 orang. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya