oleh

Pantai Seminyak Bali Mulai Ramai Dikunjungi Turis Asing Sejak Bebas Karantina

Badung, Lintasnusanews.com – Sejak kebijakan bebas karantina dan visa on arrival (kunjungan) bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) pada 07 Maret lalu, kawasan wisata Pantai Seminyak Bali mulai ramai dikunjungi turis asing. Kebijakan Pemerintah ini membawa dampak positif bagi ekonomi pariwisata Bali, karena angka kunjungan turis asing ke Bali mengalami peningkatan.

Bandara Internasional Ngurah Rai Bali melayani 45.491 penumpang internasional, dengan rincian kedatangan 28.598 orang dan  keberangkatan tercatat 16.893 orang.

Baca juga: Pantai Berawa Canggu Ramai Turis Asing, Ini Harapan Bule yang Tinggal di Bali

Meski sudah bebas karantina, namun para pelaku penumpang internasional PPLN yang masuk ke Bali wajib menunjukkan bukti hasil negative test PCR. Selanjutnya penumpang yang tiba, wajib menjalani test PCR lagi di Bandara Ngurah Rai Bali.

Jika hasil test PCR di Bandara Ngurah Rai Bali dinyatakan negatif, maka PPLN boleh melanjutkan perjalanan keluar bandara. Namun jika hasil test dinyatakan positif, maka wajib menjalani karantina selama 5 hari di hotel karantina.

Jika PPLN yang positif test PCR di Bandara namun penumpang memiliki kormobid, maka akan direkomendasikan petugas ke rumah sakit karantina.

Para penumpang WNA maupun WNI yang sebelumnya wajib menunjukkan bukti bookingan hotel selama 4 hari 3 malam di Bali, kini sudah tidak berlaku lagi sejak diterbitkan Surat Edaran Satgas Covid19 Nomor 15 tahun 2022.

Kawasan pantai di Bali yang ramai turis asing tidak hanya terlihat di Seminyak. Pantai Berawa Canggu, Kuta, Nusa Dua dan Legian juga mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Sejumlah warga negara asing yang selama ini tinggal di Bali berharap semua aktivitas kembali normal dan perekonomian kembali pulih. Mereka mengaku kagum dengan keindahan Pulau Dewata dan budaya masyarakat Bali.

Warga negara asing asal Australia yang dinggal di kawasan wisata Berawa Canggu Bali misalnya berharap, semakin banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Bali. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya