oleh

Jet Star Rute Perth Australia Landing Perdana di Denpasar Bali Angkut 152 Penumpang

Denpasar, Lintasnusanews.com – Maskapai Internasional Jet Star Australia kembali melayani penerbangan rute Perth – Denpasar Bali landing perdana Bandara Internasional Ngurah Rai Bali Jumat (08/04/2022). Pesawat dengan nomor penerbangan JQ110 itu mengangkut 152 penumpang yakni 139 WNA dan 13 orang WNI.

Maskapai Jet Star ini sebelumnya telah melayani penerbangan perdana ke Denpasar Bali pada Senin 14 Maret lalu, mengangkut 298 penumpang. Namun demikian, maskapai Australia lainnya seperti Virgin Air hingga saat ini belum membuka rute penerbangan ke Denpasar.

Suasana haru terlihat di area penjemputan penumpang, terminal internasional Bandara Ngurah Rai Bali. Sejumlah warga Bali yang kangen dengan keluarganya terlihat berpelukan melepas kangen.

Humas Angkasa Pura I Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira mengatakan, peningkatan jumlah penumpang internasional terjadi sejak diberlakukan bebas karantina. Menurutnya, penumpang internasional yang masuk ke Bali, wajib menunjukkan bukti negatif tes PCR dan kembali menjalani tes PCR di terminal internasional Bandara Ngurah Rai.

“Seluruh penumpang internasional wajib tes PCR saat tiba. Selain itu, saat tiba di Bali wajib menunjukkan bukti hasil negatif tes PCR,” ungkap Taufan, Rabu (05/04/2022) lalu.

Hingga saat ini Bandara Internasional Ngurah Rai Bali melayani 10 maskapai internasional. Maskapai ini dari 6 negara dengan 8 rute penerbangan yakni Garuda rute Narita Jepang dan Sidney Australia, Singapura, Malaysia Airlines dari Kuala Kumpur, Jet Star rute Melbourne dan Perth Australia ke Denpasar, Turkish Airlines dari Instanbul Turki dan Qatar Airlines dari Doha.

Pemerintah Indonesia telah memberlakukan bebas karantina di seluruh bandara internasional se-Indonesia sejak tangga; 07 Maret lalu.

Surat edaran (SE) Satgas Covid19 No. 15 tahun 2022 mengisyaratkan, pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) yang masuk Indonesia yang telah vaksin dua kali atau booster. Para PPLN yang tiba, wajib menunjukkan hasil tes PCR negative 3 x 24 jam sebelum keberangkatan.

Jika hasil tes PCR di Bandara Indonesia dinyatakan negatif, penumpang boleh keluar bandara atau pun dan melanjutkan perjalanan. Seluruh penumpang internasional yang masuk ke Bali tidak wajib menunjukkan bukti bookingan hotel. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya