oleh

Turis Asing Ramai Nikmati Sunset Kawasan Wisata Double Six Seminyak Bali

Denpasar, Lintasnusanews.com – Sejak kebijakan bebas karantina 07 Maret lalu, kawasan wisata di Bali mulai ramai dikunjungi turis asing. Salah satunya Pantai Double Six Seminyak terpantau ramai turis asing maupun lokal.

Sejumlah turis asing yang ditemui mengaku senang bisa kembali ke Bali dan menikmati keindahan pulau Bali, Apalagi masyarakat Bali sangat ramah menerima turis asing yang sedang berlibur.

“Ini luar biasa, karena bisa kembali ke sini (Bali). Saya menyukai pantai, sunset dan keramahan masyarakat. Saya harap semakin banyak turis asing kembali ke Bali,” ungkap turis Australia, Rob Jordan, Senin (11/04/2022) petang.

Hal senada diungkapkan Rachel, salah seorang turis asal Norwegia yang tengah berlibur bersama rekan-rekannya di Pantai Double Six. Menurutnya, Bali menjadi idaman banyak turis asing sehingga senang bisa berlibur ke Bali yang bebas karantina.

“Sangat senang, karena saya dengan teman sedang berlibur ke Bali. Bebas karantina ini membuat kami nyaman. Pulau yang luar biasa indahnya, kami suka ada di sini,” ujar Rachel.

Sementara sejumlah pedagang yang berjualan sepanjang pantai Double Six Seminyak berharap semakin banyak turis asing yang datang. Selain itu, maskapai asing lain segera membuka penerbangan ke Bali.

“Harapan kami ke depan lebih banyak turis asing yang datang. Karena sekarang sudah mulai dapat jualan, tapi belum ramai kayak dulu. Semoga lebih baik lagi, apalagi belum semua turis Australia datang,” ungkap Putra.

Sejak kebijakan Pemerintah Indonesia membaskan karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri, kunjungan turis asing ke Bali pelahan meningkat. Turis asing yang masuk ke Bali melalui Bandara Internasional Ngurah Rai Bali diperkirakan mencapai 30 ribu orang.

Ekonomi Bali 80 persen tergantung dari sektor pariwisata terpuruk selama dua tahun selama pandemi Covid19. Meskipun sudah mulai ramai turis asing, sejumlah hotel, retoran dan cafe di kawasan wisata Kuta, Legian, Seminyak, Legian dan Canggu, terpantau belum beroperasi. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya