oleh

Terima Perdana Qantas Airlines, Turis Australia ke Bali Saat ini Dilayani 3 Maskapai

Denpasar, Lintasnusanews.com – Harapan masyarakat Bali akan kembalinya turis Australia ke Bali, perlahan mulai meningkat setelah Qantas Airlines membuka rute perdana Melbourne – Denpasar, Kamis (14/04/2022). Maskapai Internasional ini juga akan melayani rute Sidney Denpasar tiga kali dalam seminggu.

Humas Angkasa Pura I Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira menjelaskan, saat ini tiga maskapai yang melayani rute Australia ke Bali. Masing-masing, Jet Star rute Melbourne dan Sidney ke Denpasar, Garuda Indonesia Sidney Denpasar dan Qantas Airlines rute Sidney dan Melbourne – Denpasar.

“Saat ini ada tiga maskapai ya. Garuda Indonesia dari Sidney, Jet Star Melbourne dan Sidney. Terakhir ini Qantas Airlines rute Melbourne Denpasar,” ungkap Taufan, Kamis (14/04/2022) malam.

Menurut Taufan, penerbangan Qantas Airlines mengangkut 150 penumpang dari Melbourne Australia ke Bali. Sementara keberangkatan dari Bali kembali ke Melbourne mengangkut 40 orang penumpang.

Sementara itu, hingga saat ini Manajemen Angkasa Pura I Ngurah Rai telah melayani kurang lebih 32 ribu penumpang internasional dengan 11 maskapai. Total penumpang yang tiba mencapai 20.000 dan yang berangkat keluar Bali 14 ribu lebih.

Pemerintah Indonesia telah memberlakukan bebas karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri sejak 07 Maret lalu. Penumpang yang tiba wajib tes RT PCR dan mengisi aplikasi eHac saat tiba di Bandara Ngurah Rai Bali.

Selanjutnya, penumpang WNI yang masuk ke Bali tidak wajib menunjukkan bukti bookingan hotel, karena telah diberlakukan SE Satgas Covid19 No. 15 Tahun 2022. Selain bebas karantina turis, Pemerintah Indonesia juga telah memberlakukan kembali visa on arrival.

Sejak bebas karantina turis masuk Bali, sejumlah kawasan wisata mulai ramai dikunjungi turis asing termasuk Australia. Selain turis asing, wisatawan domestik atau lokal juga ramai ke Bali sejak kebijakan bebas antigen dan RT PCR. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya