oleh

Cok Ace: Bali Harus Siap dengan Pengembangan Destinasi Bali Baru

Kuta, Lintasnusanews.com – Wakil Gubernur Bali Tjoorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengingatkan pelaku pariwisata Bali harus siap dengan pengembangan destinasi Bali baru. Hal ini diungkapkan Wagub yang akrab disapa Cok Ace itu saat membuka Rakerprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali di Krisna Oleh-oleh Kuta, Minggu (24/04/2022).

“Bali juga harus siap dengan destinasi pariwisata baru. Nah Ikatan Motor Indonesia Bali tentu memiliki peran dalam mengembangkan dan membangun wisata really atau family relly,” ungkap Cok Ace.

Menurut Wagub, pesona dan keindahan alam plus keramahan masyarakat Bali, saat ini masih menjadi pilihan bagi wisatawan. Kerinduan mereka (turis asing) terobati dengan dibukanya penerbangan sejumlah negara besar ke Bali. Namun kita tidak boleh terlena. Karena disisi lain, banyak daerah yang sedang membenahi diri,” ujarnya.

Cok Ace berharap, melalui rapat kerja tingkat provinsi IMI Bali, mampu melahirkan program-program yang tidak hanya bermanfaat secara internal. Namun dapat juga memberi kontribusi kepada masyarakat luas, dalam rangka membangun Bali.

“Saya harapkan kepengurusan Ikatan Motor Indonesia Bali yang sekarang, mampu melihat sejumlah fenomena perubahan yang terjadi saat ini. Indonesia termasuk Bali dua kali mengalami perubahan transformasi. Yakni pada tahun 1920 perubahan transformasi struktur terjadi dari masyarakat agraris menuju masyarakat pariwisata. Dan yang kedua pada tahun 2020, perubahan transformasi struktur terjadi dari sektor pariwisata menuju struktur ekonomi kreatif,” papar Cok Ace.

IMI Bali Survey Potensi Wisata Rally Motor Cross, Pengembangan Destinasi Baru

IMI Bali memiliki member sebanyak 50 club otomotif, diharapkan dapat membangun wisata atau family rally. Karena dari sejumlah wilayah yang ada di Bali juga terdapat beberapa tempat sakral atau terlarang untuk di jamah.

“Sehingga sangat perlu untuk diingatkan bagi anggota IMI Bali. Agar selalu mengutamakan kearifan lokal saat melaksanakan kegiatan secara massal,” katanya.

Rakerprom IMI Bali 202 mengusung tema “Bersama IMI Bali Kita Tingkatkan Kreativitas dan Sportivitas Dunia Otomotif di Bali”.

Ketua IMI Bali, Gusti Ngurah Anom mengatakan, Ikatan Motor Indonesia saat ini sedang melakukan survey keunggulan masing-masing wilayah di Bali. Demi pengembangan lokasi wisata di bidang motor cross, off-road, rally wisata dan family rally.

“Masing-masing kabupaten di Bali memiliki segmen kegiatan yang berbeda antara satu dengan yang lain. Sehingga mampu menjadi daya tarik yang luar biasa bagi pariwisata ke depan,” ujarnya. (boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya