oleh

Kagum Indahnya Alam dan Budaya Bali, Ini Kata Turis Asing

Denpasar, Lintasnusanews.com – Pulau Dewata Bali masih menjadi favorit bagi turis asing pascapandemi Covid19 yang melanda dunia dua tahun terakhir. Destinasi wisata dunia ini semakin ramai dikunjungi wisatawan asing, karena mereka turis asing kagum keindahan alam Bali dan budaya masyarakat yang ramah menerima wisatawan.

Sejumlah turis asing yang ditemui di kawasan wisata Kuta dan Sanur mengaku senang karena Pariwisata Bali telah dibuka dan bisa kembali ke Bali. Mereka (turis asing) kagum alam Bali yang sangat indah, budaya yang unik dan keramahan masyarakat membuat mereka betah kembali ke Bali.

“Saya rencana akan liburan di Bali selama 2 bulan. Ini kali ke 2 saya ke Bali. Sebelumnya sewaktu saya datang ke Bali, Bali begitu hidup. Saya berharap Bali segera kembali dipenuhi oleh turis. Karena menurut saya Bali adalah tempat paling indah di dunia,” ungkap turis asal Turki, Melis Guctas di Pantai Kuta.

Menurutnya, orang Bali terkenal ramah, apalagi menerima para turis yang berlibur. Oleh karena itu ia berharap semakin banyak turis yang berlibur ke Pulau yang menurutnya hebat ini.

“Orang bali memiliki keramahan yang akan membuat orang gembira. Terutama apabila mereka melihat lebih banyak turis. Saya harap mereka (turis) datang. Pulau yang hebat, orang orang yang hebat,” ujarnya.

Turis Asing Harap Ekonomi Bali Segera Pulih

Hal senada disampaikan Mathew turis asal Australia yang ditemui di Pantai Kuta Bali mengaku senang bisa kembali ke Bali.

“Senang rasanya sudah bisa kembali ke Bali. Senang, lihat saja sekeliling kita sekarang, indah. Tidak ada suasana seperti ini di Australia. Australia juga bagus, tapi senang bisa kembali ke Bali,” tutur Damian.

Mathew berharap, semakin banyak turis yang mengunjungi Bali sehingga ekonomi Bali kembali pulih. Karena Bali membutuhkan turis.

“Saya harap lebih banyak Australia akan datang kembali ke Bali. Ekonomi Bali membutuhkan turis. Bali merindukan wisatawan, orang orang membutuhkan pariwisata kembali,” ujarnya.

Sementara Lea Bessemer turis asal Jerman yang ditemui di Pantai Sanur mengaku Bali membuat para turis betah. Melis yang tengah berlibur ke Nusa Lembongan itu mengaku senang dengan makanan lokal.

“Ini kali pertama kami di Bali. Hal yang sangat saya senangi di sini budaya nya. Orang-orang disini sangat baik, ramah, sabar dan sangat bersukur dan bahagia. Makanan di sini luar biasa, makanan paling enak yang pernah saya rasakan. Makanannya sehat, saya juga suka pemandangannya dan cuacanya,” kata Lea.

Lea juga berharap semakin banyak penerbangan internasional yang buka, sehingga Bali kembali ramai dan ekonomi Bali segera pulih. Menurutnya, belum semua bisnis pariwisata kembali beroperasi, namun kondisi ini akan semakin ramai pada liburan akhir tahun.

“Saya berharap mereka akan bisa kembali melanjutkan usahanya dan orang-orang akan kembali. Mungkin orang-orang tidak datang berbarengan. Tapi lebih tersebar merata. Semoga tidak sekaligus ramai, tapi pelan-pelan bertambahnya.” harap Lea. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya