oleh

Turis Vietnam Perdana Masuk Bali, Bandara Ngurah Rai Layani 13 Maskapai Internasional

Denpasar, Lintasnusanews.com – Turis Vietnam perdana masuk ke Bali melalui Bandara Ngurah Rai dengan Pesawat VietJet rute penerbangan Ho Chi Minch City – Denpasar Bali, Kamis (28/04/2022) siang. Rute ini resmi kembali dilayani oleh maskapai penerbangan asal Vietnam, VietJet Air, pada .

Pesawat dengan nomor penerbangan VJ893 dengan mengangkut 201 penumpang, mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali pukul 13.38 WITA. Penerbangan perdana ini disambut prosesi seremonial water salute dari kendaraan PK-PPK milik PT Angkasa Pura I Ngurah Rai.

Selanjutnya pesawat yang sama kemudian kembali ke Ho Chi Minh City pada pukul 14.33 WITA dengan mengangkut 72 penumpang dengan menggunakan nomor penerbangan VJ894.

“Kami menyambut baik kembalinya maskapai VietJet. Sebelumnya telah menghubungkan Bali dengan Vietnam. Maskapai ini telah melayani rute Ho Chi Minh City – Bali pp sejak Mei 2019 hingga awal pandemi, ungkap Direktur Utama PT. Angkasa Pura I Faik Fahmi dalam siaran persnya, Jumat (29/04/2022).

Fahmi mengaku, Pulau Dewata Bali masih menjadi destinasi favorit wisatawan asing pascapandemi Covid19.

“Kembali beroperasinya maskapai ini membuktikan bahwa Bali merupakan rute tujuan internasional yang masih sangat dinanti bagi warga dunia. Kami optimistis pembukaan kembali rute ini akan dapat menunjang pertumbuhan penumpang rute internasional di Bali,” ujarnya.

Dengan beroperasinya maskapai VietJet Air yang mengangkut turis Vietnam, Bandara Ngurah Rai Bali melayani 10 rute penerbangan internasional reguler. Masing-masing,  Singapura, Melbourne, Sydney, Tokyo, Kuala Lumpur, Doha, Istanbul, Perth, Bangkok, dan Ho Chi Minh City.

VietJet Air menjadi maskapai penerbangan ke-13 yang masuk Bali. Setelah sebelumnya, Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Jetstar Asia, KLM Royal Dutch, Scoot, Malaysia Airlines, Jetstar Airways, Qatar Airways, AirAsia, Turkish Airlines, Thai AirAsia, dan Qantas.

Sejak 3 Februari lalu, tercatat 859 pergerakan pesawat dan 133.083 penumpang terlayani. Jika dirinci, sebanyak 79.326 penumpang dan 435 pergerakan pesawat yang datang ke Bali. Selain itu, tercatat 53.757 penumpang dan 424 pergerakan pesawat yang berangkat meninggalkan Bali. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya