oleh

Jet Star Layani 6 Rute ke Bali, Turis Australia Makin Ramai

Denpasar, Lintasnusanews.com – Turis Australia semakin ramai ke Bali, setelah maskapai Jet Star membuka 6 rute dari Australia ke Pulau Dewata Bali. Enam rute penerbangan ini masing-masing dari Sydney, Melbourne, Queensland , Adeleide, Brisbane dan Darwin.

Sementara itu, tiga maskapai intermasional lainnya dijawalkan landing perdana di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali pada awal Mei. Maskapai Emirates Airlines dari Uni Emirat Arab dan Thai Airways dari Bangkok dijadwalkan tiba hari ini 01 Mei.

Selain itu, dua maskapai perdana lainnya yang akan landing perdana yakni Cebu Pacifik dari Filipina dijadwalkan dan Air Asia Indonesia dari Singapura dijadwalkan tiba besok 02 Mei.

Manajemen Angkasa Pura 1 Ngurah Rai Bali mencatat, jumlah penumpang internasional yang tiba di Bali selama April mencapai 64.287 orang. Sementara kedatangan per hari berkisar 2 ribuan orang, namun masih didominasi turis Australia yang kembali ke Bali dengan maskapai Jet Star dan Qantas Airlines.

Sementara itu, lonjakan penumpang domestik yang tiba di Bali juga terjadi dalam tiga hari terakhir. Data tanggal 27 april terjadi lonjakan dari sehari sebelumnya yakni daru 7.575 penumpang ke angka 11.644 penumpang. Selanjutnya data tanggal 28 April mencaoai 15.748 orang dan tanggal 29 April melonjak tajam hingga 17.691 penumpang yang tiba di Bali

Humas Angkasa Pura I Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira mengaku, lonjakan penumpamg domestik pada momen libur Lebaran 2022. Menurutnya, penambahan penerbangan atau extra flight sebanyak 232 pergerakan pesawat udara.

“Extra flight ada. Data yang kami terima dari tanggal 22 April – 16 Mei kurang lebih 232 penerbangan tambahan. Realisasinya kemarin itu ada 16. Itu untuk kedatangan 8 dan keberangkatan 8 penerbangan. Jadi kurang lebih sekitar hampir 30 penerbangan tambahan yang sudah terealisasi,” ungkap Taufan. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya