oleh

Bali Diserbu Turis, Pantai Melasti Jadi Pilihan Libur Lebaran 2022

Denpasar, Lintasnusanews.com – Pantai Melasti yang terletak di kawasan wisata Unggasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali, jadi pilihan untuk libur Lebaran 2022. Pantai yang terletak di balik tebing Unggasan ini memiliki pemandangan yang eksotik, karena laut yang hijau dan hamparan pasir putih yang bersih.

Sejumlah wisatawan domestik yang ditemui di Pantai melasti mengaku, memilih berkunjung ke Pantai Melasti karena pantainya relatif bersih dan indah.

Kawasan wisata di Bali diserbu turis lokal yang memanfaatkan libur Lebaran 2022. Selain itu, angka kunjungan turis asing ke Bali saat ini ini mencapai 3 ribu orang per hari.

Momentum libur Lebaran 2022, kunjungan turis lokal atau domestik berkisar 11 ribu hingga 17 ribu per hari. Tentunya peningkatan ini membawa dampak positif bagi pelaku pariwisata Bali yang pendapatan anjlok dua tahun dilanda pandemi Covid19.

Baca juga: Jet Star Layani 6 Rute ke Bali, Turis Australia Makin Ramai

Pantai Melasti Terkenal Bersih Cocok untuk Libur di Bali

Sejumlah wisatawan terlihat bersantai menikmati pemandangan laut yang indah dan berenang karena lautnya sangat bersih. Selain itu, sejumlah turis asing juga terlihat berbaur berenang dan surfing.

Selain itu, mereka berfoto ataupun mengabadikan video karena lokasi ini memiliki beragam spot foto yang instagramble dan Mereka umumnya pernah berkunjung ke Bali tahun 2019 lalu, sebelum pandemic Covid19.

“Pantainya bergitu bagus. Airnya jernih bening. Pasirnya juga bersih. Dulu saya pernah ke sini tahun 2019 masih belum terlalu ramai. Tapi sekarang sudah bagus dan sip,” tutur Reni, wisatawan asal Surabaya, Senin (02/05/2022) petang.

Baca juga: Turis Vietnam Perdana Masuk Bali, Bandara Ngurah Rai Layani 13 Maskapai Internasional

Sementara Chika Ay wisatawan asal Bogor mengaku sedang libur Lebaran bersama keluarganya ke Bali. Menurutnya, Pantai Melasti sangat terkenal karena bersih dan pemandangannya bagus.

“Pantai ini terkenal banget karena bersih. Kalau pantai lain kan pasirnya warna hitam atau coklat gitu. Nah yang ini putih, berish banget. Tebingnya juga sangat menarik, cocok untuk foto-foto,” ungkap Chika.

Hal senada diungkapkan Meta, wisatawan asal Kudus Jawa Tengah yang tengah berlbur bersama teman-temannya. Meta mengaku mengetahui Pantai ini dari postingan TikTok dan Instagram sehingga penasaran.

“Ngelihat di Instagram, TikTok itu view nya dan tebingnya. Terus sama masih bagus, jernih gitu. Gak sama kayak pantai-pantai yang lain,” ujar Meta.

Pantai Melasti memiliki areal parkir yang memiliki daya tampung kendaraan mencapai 10 ribu. Sebelum pandemic Covid19, angka kunjungan wisatawan domestic maupun turis asing mencapai 2.500 orang per hari. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya