oleh

Cebu Pacifik Layani Turis Filipina 2 Kali Seminggu, Bandara Bali Layani 17 Rute Internasional

Denpasar, Lintasnusanews.com – Maskapai internasional Cebu Pacifik asal Filipina membuka rute perdana Manila ke Bali pada 2 Mei lalu. Cebu Pacific mendarat pukul 11.30 WITA mengangkut 73 penumpang dan dijadwalkan beroperasi reguler setiap hari Kamis dan Minggu.

Selain Cebu Pacifik, 7 maskapai internasional lainnya juga buka perdana perdana ke Bali. 7 Maskapai itu itu diantaranya, Thai Airways rute Bangkok – Denpasar dan dijadwalkan terbang setiap Senin, Kamis, Sabtu dan Minggu.

Selanjutnya Emirates Airlines rute Dubai – Denpasar akan melayani penerbanan reguler hari Senin, Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu. Selain itu, Indonesia Air Asia rute Singapore – Denpasar juga akan beroperasi reguler setiap hari.

Sementara Jestar yang sebelumnya hanya melayani rute Sydney, Melbourne dan Perth, mulai buka beberapa rute baru dari Australia. Maisng-masing, rute Chairsn – Denpasar, akan beroperasi reguler setiap Selasa, Kamis dan Sabtu.

Selanjutnya rute Adelaide – Denpasar, beroperasi reguler Senin, Selasa, Kamis, Jumat dan Sabtu. Rute Brisbane – Denpasar, jadwal operasi reguler setiap hari. Juga rute Darwin –  Bali, selanjutnya terbang reguler setiap Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Hingga kini Bandara Internasional Ngurah Rai Bali layani 17 maskapai dari 11 negara yang terhubung dengan Bali. Diantaranya, Yakni Jepang, Australia, Singapura, Malaysia, Qatar, Turki, Thailand, Vietnam, Uni Emirat Arab, australia dan Filipina.

Selain meningkatnya kunjungan turis asing ke Bali seiring bertambahnya 8 rute baru awal Mei, momen libur lebaran membawa berkah bagi pariwisata Bali. Data yang dihimpun, angka kunjungan wisatawan asing maupun lokal, mencapai 450 ribu lebih orang.

Manajemen Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Bali mencatat, kunjungan turis asing 1 hingga 5 Mei tercatat sebanyak 19.514 penumpang yang masuk ke Bali. Sementara jumlah kedatangan turis domestik sejak tanggal 1 hingga 5 Mei, tercatat 80.069 penumpang.

Jumlah wisatawan domestik ini, belum termasuk yang masuk ke Bali melalui Pelabuhan Padangbai dan Pelabuhan Gilimanuk. Sehingga, estimasi kunjungan wisatawan domestik selama libur lebaran mencapai 435 ribu lebih.  (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya