oleh

LSPR Bali Edukasi Desa Binaan Terkait Promosi Pariwisata Digital

Gianyar, Lintasnusanews.com – Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR mengedukasi perangkat Desa Pupuan Kabupaten Gianyar Bali tentang promosi pariwisata digital dan konten kreatif media sosial. Kegiatan ini dalam upaya mewujudkan program Kampus Merdeka di bidang Pengabdian Masyarakat.

“Merintis memang berat, tapi jika sudah dipupuk bersama-sama pasti akan lebih ringan. Oleh sebab itu, kami berterimakasih karena tim LSPR konsisten melakukan pengabdian masyarakat. Untuk memberikan pembekalan sekaligus meningkatkan SDM agar Desa Pupuan semakin maju,” ungkap Kepala Desa Pupuan, I Wayan Sumatra saat membuka acara di Kantor Desa Pupuan, Jumat (02/09/2022).

Acara ini juga dihadiri oleh Tim LPPM LSPR Jakarta berkolaborasi dengan tim LSPR Bali. Para peserta yang hadir terdiri dari puluhan perangkat desa Pupuan, tim Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS)  dan karang taruna desa.

“Kegiatan pengabdian masyarakat kali ini adalah bentuk kolaborasi antara LSPR Jakarta dan Bali. Potensi desa yang besar di Desa Pupuan harus diimbangi dengan SDM yang kuat. Untuk bersama-sama memajukan Desa.” ujar Ketua Kelompok Pengabdian Masyarakat Desa Pupuan, Ibu Dewi Rachmawati.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan workshop pelatihan oleh Dosen dari IKB LSPR dengan materi “Promosi Pariwisata Digital” yang dipaparkan oleh Rani Chandra. Selanjutnya materi “Merancang Konten Kreatif di Media Sosial dan Design Grafis” dipaparkan oleh Fadlin Nur Icwan dan Nurdin Gustaf.

Penyuluhan dan pendampingan kali ini dirangkai dengan praktek yang dibutuhkan oleh perangkat desa untuk memaksimalkan promosi desa wisata. Setelah workshop, dilanjutkan diskusi terkait tindak lanjut pengabdian masyarakat oleh IKB LSPR bersama Desa Pupuan. (boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya