oleh

Hari Guru, Ini Pesan Moeldoko ke Siswa di Ubud Bali

Gianyar, Lintasnusanews.com – Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengingatkan para siswa di Ubud Bali tentang betapa perhatian para guru ke siswa. Hal ini disampaikan Moeldoko saat menceritakan kisahnya pernah dibawa guru SMP ke pasar, karena berambut gondrong.

“Tidak terlalu panjang. Cuma karena masih sekolah SMP, kata Kepala Sekolah sudah kepanjangan,” kisah Moeldoko ke siswa SMK Negeri 1 Petang di kawasan wisata Ubud, Bali pada Jumat (25/11/2022).

Mantan Panglima TNI (2013-2015) itu mengaku, saat diajak ke pasar ia berpikir bahwa bakal ditraktif makan oleh gurunya.

“Usai jam sekolah kepala sekolah memanggil dan mengajak pergi ke pasar. Tadinya mengira akan diajak belanja atau ditraktir makan. Ternyata saya ke ge-er an,” kata Moeldoko yang disambut tawa para siswa dan guru yang hadir.

Kepala sekolah ternyata mengajaknya ke tukang cukur rambut. “Habis…! rambut saya,” katanya.

Menurutnya, kisah ini diceritakan kepada siswa yang terkadang kurang peduli nasehat guru.Padahal guru memberi perhatian besar pada siswa, bukan hanya dalam soal pelajaran. Tetapi juga dalam penampilan dan emosi kita sehari-hari dalam pergaulan di sekolah.

Moeldoko juga mengingatka bahwa guru mempunyai peran sangat penting dalam melahirkan generasi bangsa yang berkualitas. Moeldoko bahkan meminta para siswa berdiri dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada para guru.

Presiden bahkan memberi penekanan pada pembangunan Sumber Daya Manusia yang sangat besar. Kunjungan kerja Moeldoko ke Ubud merupakan bagian dari rangkaian acara melihat langsung kondisi pertanian di Bali.

SMK Negeri 1 Petang dipilih karena merupakan sekolah kejuruan yang memberikan pengajaran terkait pertanian. Moeldoko berharap lulusannya nanti berani memberi perubahan pada pertanian di Indonesia. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya