oleh

Dosen Teknik Industri UMB Melatih Para Pelaku UMKM Membuat Konten Pemasaran Digital

JAKARTA – Tim Dosen dari Teknik Industri Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar kegiatan pengabdian masyarakat bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Cinere, Depok, Jawa Barat, pada Rabu (29/03) lalu. Sebanyak 26 orang pelaku UMKM yang berada dalam bimbingan Yayasan Budi Andhika Selaras dilatih untuk membuat konten pemasaran digital guna memaksimalkan promosi dan penjualan pada kegiatan usaha mereka.

Narasumber pada pelatihan pembuatan konten digital ini merupakan dosen Teknik Industri UMB yaitu Dr. Uly Amrina dan Rd. Adriyani Oktora, MT. Peserta dilatih untuk membuat konten digital menggunakan aplikasi Canva sekaligus dilatih untuk meningkatkan skill pembuatan konten promosi secara lebih mudah dan menyenangkan.

“Di sini yang dilatih sebetulnya adalah skill pemasaran digital sebagai aktivitas strategi promosi produk melalui media digital. Sebab konten promosi yang menarik itu tentu efektif mendatangkan pelanggan dan meningkatkan angka penjualan. Dan ini pasti membantu banget buat para pelaku UMKM,” ujar Doktor Uly Amrina di sela-sela kegiatan tersebut.

Amrinah menambahkan bahwa dengan memanfatakan konten promosi digital mampu menghemat biaya promosi sekaligus menjangkau pasar yang lebih luas hanya dengan penggunaan smartphone.

Sementara itu, dosen Teknik Industri Adriyani Oktora mengatakan pihaknya memilih aplikasi Canva karena aplikasi tersebut yang paling user friendly dan memiliki banyak fitur tak berbayar.

“Canva itu sekarang ini sudah semakin bagus dan praktis untuk digunakan. Apalagi template yang di Canva juga update terus dan ini banyak orang yang belum tahu untuk menggunakannya. Nah di sini kita bantu para UMKM untuk membuat konten secara mudah dan praktis namun hasilnya bagus-bagus,” ujar Oktarina.

Para pelaku UMKM tampak antusias belajar membuat konten karena mereka bisa langsung menerapkannya di akun media sosial masing-masing untuk meningkatkan promosi dan penjualan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya