oleh

Bahas Kota Layak Anak, Walikota Denpasar Berbagi Praktek dengan Iran

Denpasar, Lintasnusanews.com – Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra ditunjuk mewakili Indonesia dalam forum internasional yang membahas kota layak anak. Penunjukan Rai Mantra jadi pembicara karena Kota Denpasar merupakan salah satu kota layak anak kategori utama di Indonesia.

“Pelayanan dan informasi yang tepat kepada masyarakat dan anak, sehingga edukasi kepada masyarakat dalam pola asuh anak. Untuk mensejahterakan anak didalam pendidikan, kesehatan serta keamanan anak dapat terealisasi” ujar Rai Mantra, Selasa (17/11/2020).

Rai Mantra memaparkan klaster-klaster yang menjadi unggulan Kota Denpasar dalam mencapai kota layak anak. Klaster tersebut yakni Hak sipil dan kebebasan, Lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif. Selanjutnya, Kesehatan dasar dan kesejahteraan, Pememanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, serta Perlindungan khusus.

“Pemerintah Kota Denpasar selalu menekankan orang tua selalu menjaga dan memberikan edukasi dimasa pandemi Covid-19. Sehingga saat ini kasus Covid19 pada anak-anak di Kota Denpasar cukup rendah,” kata Rai Mantra.

Rai Mantra menambahkan, pada masa pandemi Covid19, rencana strategis dalam pemenuhan hak anak yakni pemberian bantuan kepada anak-anak dalam inovasi pembelajaran di rumah.

Hadir dalam forum internasional ini, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga. Selain itu, Vice President for Women and Familly Affairs Islamic Republic of Iran, Mosoumeh Ebtekar dan Wakil Gubernur Bali, Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati. (tim/boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya